Copyright©Merdeka

Penjelasan Realme Soal Harga Realme 6 di Indonesia Yang Lebih Mahal !

Newsth.com – Pada tanggal 24 Maret 2020 lalu, Realme akhirnya resmi memboyong Realme 6 ke Indonesia. Sebelum akhirnya di luncurkan di Tanah Air diketahui HP Android ini lebih dulu di pasarkan di India. Dengan begitu soal harga bisa di bandingkan dengan mudah.

Dan hal itulah yang membuat banyak orang penasaran kenapa ada selisih harga yang cukup besar pada penerus Realme 5 ini, apakah ada yang special?

Seperti di ketahui di India untuk model 8GB/ 128GB ditawarkan dengan harga 15.999 rupee atau sekitar Rp 3,4 juta. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri dengan model memori serupa, ditawarkan dengan harga Rp 3,8 juta.

Baca juga : HP Android Dual-Camera Selfie Ini Masuk Indonesia dengan Harga Menggiurkan, Mau Beli?

Sementara itu untuk versi Realme 6 Pro dengan perbekalan memori 8GB/ 128GB ditawarkan senilai 18.999 rupee atau sekitar Rp 4,1 juta di India. Dan di Indonesia ponsel dengan varian serupa ini telah ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta. Bisa di simpulkan jika kedua HP Android terbaru Realme ini sama-sama 400 ribu lebih mahal, Lalu apa sih sebenarnya alasan Realme 6 harga lebih mahal di Indonesia?

Menanggapi pertanyaan tersebut pihak Realme Indonesia pun memberikan tanggapan. Melalui Paslon Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia telah menjelaskan jika latar belakang yang membuat harga Realme-6 ini lebih mahal yakni tidak seimbangnya ekonomi global.

Copyright©Selular.ID

“Mungkin ada sedikit pengaruh, terutama dari fluktuasi harga nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar AS,” ungkapnya.

Baca juga : Realme 6 Akhirnya Tiba di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Lengkapnya !

“Tapi strategi penetapan harga (Realme 6 dan Realme 6 Pro) sebenarnya didorong oleh faktor lainnya yang pengaruhnya lebih besar, meski harga kedua perangkat memang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya,” sambungnya.

Faktor lain yang dimaksud ini bisa jadi strategi penjualan di ecommerce yang mana Realme menggandeng beberapa platform di Indonesia sekaligus sehingga jelas ini memakan biaya juga. Hal ini b berbeda dengan di India yang hanya bekerjasama dengan Flipkart saja.

Tapi selebihnya kemampuan tak ada kaitannya dengan pasar India, Realme 6 Series ini hadir di Indonesia spesifikasi serbar modern sehingga menjadikannya perangkat kelas menengah rasa flagship yang layak dimiliki.

Baca juga : Redmi K30 Pro Zoom Rilis dengan Kamera Lebih Mantap, Segini Lho Harganya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here