Copyright©Majalah Holiday

Daftar Aplikasi Android Berbahaya di Google Play Store !

Newsth.com – Diketahui,  Google Play merupakan toko aplikasi seluler terbesar dan terpopuler di dunia yang diinstal secara default di hampir semua smartphone Android. Sayangnya, Google tak dikenal karena keamanan terbaik. Pasalnya sejumlah peniliti memberi tahu tentang aplikasi jahat terbaru yang masih ditemukan di Google Play Store.

Bukan hanya sekali bahkan beberapa kali ditemukan aplikasi jahat bersarang di Google Play Store. Seperti baru-baru ini dilansir dari Gizchina mereka kembali mengangkat tulisan mengenai virus terbaru yang di temukan di Google Play Store.

Yang lebih parahnya lagi, jumlah aplikasi Android berbahaya kembali di temukan dan secara total mereka di unduh lebih dari satu juta kali.

Baca juga : Xiaomi Bakal Luncurkan HP Android Barunya di Indonesia Minggu Depan, Apa Itu?

Meskipun banyak upaya dilakukan oleh pihak Google untuk mengamankan toko aplikasinya, mereka tidak bisa 100% menjauhkan pengembang malware dari tokonya. Perusahaan ini menerapkan pengamanan yang lebih baru dan lebih baru, tapi pengembang tampaknya selalu selangkah lebih maju dari insinyur Google.

Dan Check Point Research membenarkan hal tersebut. Checkpoint sendiri diketahui telah menangani keamanan siber selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini Check Point Research berhasil menemukan 56 Aplikasi Android adware berbahaya yang disebut “Tekya” di Google Play Store. Padahal puluhan aplikasi ini telah melewati keamanan system Google Play Protect tanpa banyak masalah.

Baca juga : Buruan Beli ! HP Android Gaming Ini Dapat Potongan Harga Hingga Rp1juta !

Tindakan mereka diubah untuk meniru klik pada iklan yang menghasilkan banyak pendapatan. Aplikasi Android yang dijelaskan menyamar sebagai berbagai alat, mulai kalkulator hingga aplikasi penerjemah. Tentu saja jumlah yang puluhan ini dikatakan sangat besar. Berikut ini daftar aplikasi jahat yang di temukan di Play Store.

Copyright©Gizchina

Bahkan masih ada beberapa aplikasi Android yang tidak tercatat. Akan tetapi, kabar baiknya semua aplikasi berbahaya ini telah di hapus dari Google Play Store.

Namun ini tak berarti aplikasi malware ini juga telah hilang dari HP Android kamu. Jadi buat kamu yang terlanjur menginstall aplikasi Android, segera lenyapkan sekarang juga agar smartphone kamu bebas dari malware berbahaya.

Baca juga : HP Android Dual-Camera Selfie Ini Masuk Indonesia dengan Harga Menggiurkan, Mau Beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here