Copyright©AndroidPolice

Sederet Fitur Baru Yang Dibawa Android 11 !

Newsth.com – Jika biasanya raksasa teknologi asal Amerika Serikat yakni Google merilis OS terbaru untuk perangkat mobile versi Developer Preview pada bulan Maret, tapi kini mereka lebih awal merilisnya dan kini Android 11 telah di rilis. Lalu apa saja sih fitur barunya?

Sesuai dengan namanya, versi ini adalah Android yang di tujukan untuk para developer agar bisa mencoba aplikasi buatannya di OS terbaru dari Google. Sehingga sangat tidak di sarankan untuk menginstall pembaruan ini pada HP Android utama yang di pakai harian lantaran biasanya masih terdapat banya bug.

Google menjanjikan banyak hal pada Android 11 ini, seperti dukungan 5G yang lebih baik, fitur privasi lebih baik hingga tampilan antarmuka messaging yang baru. Inilah dia fitur baru pada Android 11 yang dilansir dari The Verge pada Kamis, 20 Februari 2020.

Baca juga : Meluncur Selasa Depan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M31 !

Bubbles

Fitur ini sebenarnya adalah bagian dari Android 10 dan mengingatkan pada tampilan chat heads di Facebook. Ini adalah tampilan antarmuka baru untuk aplikasi messaging, dimana pengguna bisa membuka sejumlah percakapan sekaligus yang mudah diakses. Kini fiturnya hanya kompatibel pada aplikasi chatting bawaan Android, tapi mungkin kedepannyaa akan bisa dipakai di WhatsApp, dll.

Copyright©AndroidCentral

Conversation

Kini tampilan pesan di bagian notifikasi akan terpecah sesuai aplikasinya, seperti email, Instagram, dan juga pembaruan aplikasi. Tujuannya adalah untuk membuat pengguna bisa menggunakan area tersebut untuk berkomunikasi.

App Permission

Pada Android 11 pengguna punya opsi untuk memberikan izin sementara ke aplikasi untuk mengakses fitur tertentu pada ponsel.

Baca juga : MWC Batal, Realme X50 Pro 5G Dipastikan Rilis Pekan Depan !

Screen Recording

Fitur ini kembali hadir di Android-11 dengan tampilan lebih menarik sehingga mungkin saja fitur perekaman layar ini akan tersedia sampai Android 11 versi final dirilis.

Tak hanya itu, ada juga perubahan kecil pada sejumlah fitur Android yakni:

  • Pengaturan dark mode secara otomatis.
  • Gesture Motion Sense untuk mengatur pemutaran musik (khusus Pixel 4).
  • Pengaturan untuk meningkatkan sensitivitas layar sentuh di Pixel 4.
  • Airplane mode tak lagi mematikan koneksi Bluetooth untuk audio.
  • Tampilan antarmuka untuk screenshot baru, namun opsi ini masih tersembunyi dan tak muncul otomatis.

Buat pengguna HP Android yang penasaran ingin mencobanya harus bersabar hingga Google nantinya merilis versi final dari Android 11 ini.

Baca juga : Fitur Favorit Pengguna Ini Akhirnya Datang ke Facebook Lite, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here