Copyright©Tribun

Pengembangan Fitur Mode Liburan di WhatsApp Dihentikan 

Newsth.com – Pada akhir tahun 2019 lalu, aplikasi pesan instan paling populer saat ini yakni WhatsApp sempat di kabarkan jika akan kedatangan fitur baru yang memungkinkan pengguna tidak mendapatkan notifikasi selama beberapa waktu.

Bisa dibilang fitur baru ini mengaktifkan mode silent dari aplikasi itu hingga batas waktu yang ditentukan.

Fitur ini sendiri disebut dengan mode liburan dan berfungsi untuk membisukan percakapan yang berasal dari individu ataupun grup sehingga pengguna bisa benar-benar menikmati masa liburannya dengan tenang tanpa gangguan dair pihak luar yang mencoba menghubunginya melalui aplikasi ini.

Baca juga : WhatsApp Jadi Aplikasi Yang Berbahaya, Kok Bisa?

Tapi ada kabar yang kurang mengenakkan mengenai fitur ini. Belum lama ini WABetaInfo mengabarkan jika ternyata fitur ini telah di tangguhkan atau batal untuk di rilis di aplikasi ini.

“Saya sangat sedih karena saya telah menemukan bahwa WhatsApp telah sepenuhnya menghapus mode liburan dari fitur yang sedang dikembangkan di Android,” begitulah unggahnya pada akun Twitter miliknya.

Copyright©Vibizmedia

Padahal dengan hadirnya fitur ini bisa cukup membantu lantaran para pengguna tak akan terganggu saat menikmati liburan dari adanya pesan masuk yang muncul di ponselnya. Sejatinya fitur ini punya fungsi yang sama dengan “Mute” yang sudah ada dan bisa di aktifkan hingga sekarang.

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Cara Gunakan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone !

Hanya saja mode liburan atau vation mode ini memungkinkan pengguna untuk membsiukan seluruh obrolan yang ada di aplikasi pesan singkat ini sehingga tak ada siapaun yang bisa menghubunginya. Dan sebelumnya juga masih belum diketahui apakah ini masuk dalam notifikasi panggilan juga atau tidak.

Sementara itu alasan mengenai aplikasi chatting yang kini berada dibawah naungan Facebook menghentikan pengembangan fitur mode ini tidak diketahui jelasnya. Namun bisa jadi selama masa pengujiannya beberapa bulan terakhir ini tak menerimka respon baik atau mungkin ada masalah lain yang membuatnya batal dirilis.

Di sisi lain yang jelas dalam waktu dekat ini nanti para pengguna WhatsApp akan kedatangan fitur baru yang sudah lama dinantikan yakni dark mode. Setelah sempat mendapatkan kritik fitur WhatsApp ini kini sudah diperbarui sesuai keinginan pengguna.

Baca juga : Fitur Dark Mode di WhatsApp Dapat Kritikan Pedas, Kenapa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here