Copyright©Applensider

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip !

Newsth.com – Bersamaan dengan peluncuran Galaxy S20 Series, Samsung juga resmi meluncurkan HP Android layar lipat terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy Z Flip. Ini merupakan HP Samsung layar lipat kedua mereka. Lalu seperti apa sih spesifikasi yang di tawarkan oleh Samsung Galaxy Z Flip ini?

Berbeda dengan generasi pertamanya yakni Galaxy Fold, HP Samsung terbaru ini datang dengan desain clamshell. Dimana saat dilipat, dimensinya 87.4 x 73.6 x 17.3 mm. Ketika dibuka ukurannya menjadi 167.9 x 73.6 x 7.2 mm. Bobotnya sendiri 183 gram. Sehingga muat dimasukan dalam kantong ataupun tas. Ketika dibuka tetap nyaman dalam genggaman.

Samsung Galaxy Z Flip ini punya layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG yang bisa ditekuk yang membuatnya lebih ramping dengan tampilan dan nuansa premium yang belum pernah terlihat di HP layar lipat lainnya.

Baca juga : Dijual Pekan Depan, Segini Harga Samsung Galaxy S10 Lite di Indonesia !

Samsung memakai Dymanic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan masih bisa digunakan meski dalam posisi dibuka 90derajat. Vendor asal Korea Selatan ini bekerja sama dengan Google untuk merancang mode Flex sehingga memberikan pengalaman pada pengguna yang belum ada sebelumnya.

Copyright©KompasTekno

Yups, saat diketuk layar secara otomatis terbagi menjadi dua layar 4 inci sehingga pengguna HP Samsung ini bisa dengan mudah melihat gambar, konten atau video di bagian atas layar dan mengontolnya dilayar bagian bawah.

Di bagian luar terdapat layar kecil berukuran 1,06 inch dengan resolusi 116 x 300 pixel. Menggunakan panel Super AMOLED yang terlindungi Gorilla Glass 6. Layar ini punya fitur always-on display yang menampilkan notifikasi, mulai dari tanggal, waktu, status baterai hingga lainnya.

Baca juga : Kabar Gembira, Xiaomi Akhirnya Umumkan Jadwal Periilisan Xiaomi Mi 10 Series, Kapan?

Galaxy Z Flip ini datang dengan ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sektor fotografrinya mengusung dua kamera dibagian luar yang terdiri dari 12MP dan 12MP serta kamera selfie 10MP.

Copyright©Forbes

HP Samsung ini ditenagai oleh baterai 3300mAh dengan fast charging 15W. ada juga sensor sidik jari dipinggiran bodi, NFC dan speaker stereo. Galaxy Z Flip ini tersedia dalam beberapa warna yakni Mirror Purple, Black. Dan untuk beberapa negara tersedia warna khusus Mirror Gold dan Thom Browne.

Soal harga Samsung Galaxy Z Flip mulai tersedia 14 Februari mendatang dengan harga USD1.38 (Rp18,8juta.

Baca juga : Langsung Sikat, HP Samsung Tiga Kamera Belakang Ini Dapat Diskon Hingga Rp1jutaan Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here