Copyright©SlashGear

SAH ! Inilah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 10 !

Newsth.com – Awal tahun 2020 nampaknya sangat di manfaatkan oleh para vendor smartphone untuk memperkenalkan produk terbarunya ke public. Terlebih bulan Februari ini digelar MWC 2020 yang tentu akan menjadi tempat untuk para pabrikan memperkenalkan produk terbarunya.

Hal itu juga akan dilakukan oleh Xiaomi. YA, pabrikan asal China ini akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal perilisan HP Android flagship terbarunya yakni Xiaomi Mi 10 dan Mi 1 Pro yang disampaikan langsung melalui akun Twitter.

Diketahui sebelumnya perilisan kedua HP Android ini sempat tertentu karena merebahnya wabah virus Corona. Tapi setelah beberapa waktu berlalu, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menetapkan tanggap perilisan Mi 10 dan Mi 10 Pro secara global.

Baca juga : Deretan HP Android Harga Terjangkau dengan Performa Paling Kencang, Sudah Punya?

Hadir dengan tagline #LightsCameraAction, Xioami Mi 10 dan Mi 10 Pro akan diluncurkan pada 23 Februari 2020. Flagship terbaru besutan Xiaomi ini sangat diantisipasi kehadirannya, karena akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang mengusung Penta Camera dengan sensor utama 108MP.

Copyright©Xiaomi

Dalam teaser yang beredar, Xiaomi juga membocorkan lokasi acara yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. Itu artinya, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini akan memamerkan HP Android flagship terbarunya ini di ajang tahunan bergengsi yakni MWC 2020.

Akan tetapi, Xiaomi juga merilis teaser peluncuran Mi 10 Series untuk regional China, dimana seri flagship ini akan diluncurkan secara online pada 13 Februari 2020. Pre order sendiri akan dibukan beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 10 Februari, dan penjualan perdana bakal digelar tanggal 14 Februari dan 18 Februari.

Baca juga : Realme C3 Resmi Meluncur dengan Harga Sejutaan, Yuk Intip Spesifikasi Lengkapnya !

Tak hanya kamera 108MP yang jadi andalan, Xiaomi Mi 10 Series ini akan datang dengan chipset baru Snapdragon 865 dari Qualcomm. Selain itu Xiaomi juga membekalinya dengan teknologi storage UFS 3.1.

Copyright©Xiaomi

Yang menarik untuk versi pro sedikit berbeda, Adapun kelebihan Mi 10 Pro dibandingkan versi standar adalah, smartphone ini akan dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB LPDDR5, layar 120Hz berukuran 6,4 inci FHD+, dan juga kapasitas baterai 5250mAh dengan pengisian daya 66W.

Soal harga masih menjadi misteri dan mungkin akan diumumkan pada peluncuran Xiaomi Mi 10 Series nanti.

Baca juga : Lama Dinanti, Oppo Akhirnya Umumkan Jadwal Peluncuran Oppo Find X2 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here