Copyright©Hitekno

Lolos TKDN, 2 HP Samsung Ini Siap Masuk Indonesia

Newsth.com – Belum lama ini bahwa HP Android layar lipat milik Samsung yakni Samsung Galaxy Z Flip sudah mengantongi sertifikat TKDN sebagai syarat perangkat masuk Indonesia. Ternyata tak hanya HP Samsung itu saja yang bakal dibawa Samsung ke Indonesia

Yups, Samsung sudah mendaftarkan dua smartphone Andorid flagship terbaru di situs TKDN milik pemerintah Republik Indonesia.

Samsung SM-G980F dan Samsung SM-G985F telah resmi mengantongi sertifikat dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia per tanggal 21 Januari 2020 kemarin. Kedua nomor model tersebut tak lain merupakan model untuk Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S20 Plus varian 4G LTE.

Baca juga : Makin Jelas, Inilah Bocoran Spesifikasi Baru Oppo X2 Yang Membuatnya Layak Dinanti !

Menurut situs TKDN, kedua HP Samsung flagship tersebut berhasil mencetak skor masing-masing sebesar 36.90%. situs regulasi milik pemerintah Indonesia itu juga menyebutkan bahwa smartphone ini bakal punya konektivitas 4G LTE.

Seperti di ketahui, pabrikan smartphone asal Negeri Ginseng ini akan mengumumkan keadiran Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ di San Fransisco, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang bersamaan pula dengan Galaxy Z Flip.

Copyright©TKDN

Kemungkinan dua HP Android flagship Samsung ini akan tiba di Indonesia pada minggu ketiga bulan Februari 2020 bersama dengan Galaxy Z Flip. Untuk pasar Tanah Air sendiri, Samsung tampaknya bakal merilis versi 4G dibanding 5G. hal ini diketahui dengan nomor model yang di daftarkan di TKDN.

Baca juga : HP Android Ini Akhirnya Terima Android 10, Kamu Punya?

Membahas sedikit mengenai spesifikasi, Galaxy S20 diharapkan akan tampil dengan layar AMOLED berukuran 6,2 inci dan untuk varian Plus akan menampilkan layar berukuran 6.7 inci. Kedua HP Samsung ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 990 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB.

Sektor kamera, Galaxy S20 diharapkan akan menggendong triple kamera di bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama 12MP, sensor tele 64MP dan sensor ultra-wide 12MP. Sementara Galaxy S20+, selain tiga kamera seperti diusung model standar, varian bongsor ini memiliki lensa tambahan ToF 3D.

Soal baterai Galaxy S20 dibekali 4000mAh dan Galaxy S20 Plus 4500mAh. namun semua itu masih sebatas rumor, jadi kita tunggu saja hingga Samsung membuat kedua HP Samsung ini menjadi resmi.

Baca juga : Rilis Bulan Depan, Seginikah Harga Samsung Galaxy S20 Versi 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here