Copyright©Geronimo FM

WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan Untuk Smartphone Lawas Ini Mulai Bulan Depan 

Newsth.com – Menjelang bulan Februari 2020, jutaan pengguna WhatsApp di berbagai penjuru dunia di desak untuk segera mengganti smartphone mereka agar tetap bisa menikmati fasilitas dari aplikasi pesan instan yang berada di bawah naungan Facebook tersebut.

Pasalnya, aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia ini sedang menyiapkan sebuah perubahan besar dan untuk smartphone lawas tak akan mendukung perubahan yang akan di berikan oleh WhatsApp mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Oleh sebab itu, mereka menyarankan agar orang-orang yang masih menggunakan smartphone lawan akan berpikir untuk mengganti smartphone milik mereka, jika masih ingin terus menikmati layanan pesan singkat ini.

Baca juga : Dark Mode Mulai Bergulir di Facebook, Sudah Coba?

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang masuk daftar, kami sarankan mengupgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pihak WhatsApp dilansir laman Metro.uk.

Seperti di ketahui pada akhir tahun 2019 lalu, aplikasi yang sudah di akusisi oleh Facebook sejak beberapa tahun lalu ini sudah menghentikan dukungannya untuk Windows Mobile. Tapi masih di berikan tenggang waktu hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang bagi kamu yang masih menggunakan HP Android  berbasis Android 2.3.7 dan iOS 7.

Copyright©Nusantaratv

Untuk perangkat iPhone yang masih menggunakan iOS 7 ini adalah iPhone 5s dan iPhone 5c produksi tahun 2013. Sementara itu untuk hp android dengan OS 2.3.7 (Gungerbread) diluncurkan pada tahun 2010, dan cukup banyak smartphone yang menggunakan sistem operasi ini.

Baca juga : Sudah Tersedia, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp !

Maka dari itu, jika kamu pengguna sistem operasi yang di sebutkan di atas dan kamu masih ingin bisa menggunakan aplikasi WhatsApp, sebaiknya perhatikan OS yang kamu gunakan.

Terlebih jika kamu membeli smartphone bekas, jangan kamu tergiur harga yang murah tapi kamu tak bisa menikmati layanan pesan singkat ini.

Saat ini diketahui WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan aplikasi yang identik dengan warna hijau ini sudah punya lebih dari 1,5 miliar pengguna.

Baca juga : Sticker Animasi Sudah Hadir di WhatsApp, Ini Dia Cara Mengaktifkannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here