Copyright©Liputan6

Facebook Mulai Gulirkan Dark Mode Untuk Pengguna Android 

Newsth.com – Beberapa waktu belakangan ini, pengguna memang tengah di hebohkan dengan fitur dark mode alias mode gelap yang di klaim mampu melindungi mata dari radiasi dan bisa untuk menghemat baterai smartphone. Yang terbaru mode gelap alias dark mode ini di ketahui sudah mulai tersedia di WhatsApp versi beta.

Selain WhatsApp, ternyata sebagai induk perusahaan yakni Facebook juga tak mau ketinggalan dalam menawarkan fitur baru ini terhadap para pengguna layanan utamanya.

Untuk update mode gelap ini rencananya akan bergulir lebih dahulu kepada para pengguna HP Android, sedangkan untuk smartphone berbasis iOS baru bisa menikmatinya setelah beberapa waktu mendatang. Kendati demikian, beberapa kalangan menganganggap jika langkah yang di ambil oleh Facebook ini cukup terlambat.

Baca juga : Cegah Komentar Toxic, Begini Cara Matikan Kolom Komentar di Facebook Lewat Smartphone !

Pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa sudah ada banyak layanan media sosial yang telah menerapkan fitur dark mode ini pada layanannya. Salah satunya adalah Twitter yang saat ini memiliki tampilan lebih nyaman jika di bandingkan dengan sebelumnya.

Di lansir dari laman Phone Arena pada Kamis, 23 Januari 2020 kemarin sudah banyak pengguna HP Android yang bisa menikmati fitur dark mode ini induk WhatsApp ini. dan mungkin sebagian dari kamu juga sudah kebagian fitur baru ini. untuk mengetahuinya, kamu bisa melakukan update aplikasi di Google Play Store.

Copyright©Pikiran-rakyat

Untuk di ketahui dengan adanya fitur dark mode di Facebook ini jelas saja akan membuat pengguna merasa lebih nyaman. Terutama saat menggunakannya dalam ruangan minim cahaya. Pasalnya tampilannya lebih friendly dan pengguna bisa menikmati layar dengan kontras warna yang tak begitu tajam.

Baca juga : Sudah Tersedia, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp !

Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk mendapatkan daya tahan baterai lebih lama lagi. Akan tetapi ini cuman berlaku bagi pengguna ponsel dengan panel layar OLED saja, dikarenakan panel tersebut menampilkan layar hitam dengan cara mematikan pixel, tidak menampilkan warna hitam seperti panel layar lainnya.

Hal itulah yang membuat daya konsumsi yang dibutuhkan oleh layar juga makin sedikit dengan adanya fitur dark mode di Facebook ini.

Update sekarang dan silahkan coba dark mode di Facebook ini.

Baca juga : 30 Aplikasi Kamera di HP Android Ini Wajib Kamu Hapus Atau Bahaya Ini Mengancam-mu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here