Copyright©Concepth Phone

Samsung Galaxy Z Flip Lolos Sertifikasi TKDN di Indonesia

Newsth.com – Seperti di ketahui belakangan ini Samsung tengah sibuk mempersiapkan acara peluncuran smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S20 Series yang bakal di gelar pada bulan depan tepatnya pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang.

Tak hanya Samsung Galaxy S20, kabarnya di acara tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini juga bakal memperkenalkan HP Android layar lipat terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy Z Flip yang menurut rumor akan di jual lebih terjangkau dari pendahulunya yakni Samsung Galaxy Fold.

Meski belum di umumkan secara resmi, besar kemungkinan HP Samsung layar lipat terbaru ini akan juga di boyong ke Tanah Air. Hal itu di tandai dengan Galaxy Z Flip ini telah lulus sertifikasi TKDN yang merupakan syarat mutlak HP Android bisa masuk Indonesia.

Baca juga : Sebelum Beli,Kelebihan dan Kekurangan Realme 5i Ini Wajib Kamu Ketahui !

Di lansir dari laman DetikNet pada Selasa, 21 Januari 2020, dalam situ Kementrian Perindustrian (Kemenperin) perangkat dengan kode SM-F700F di nyatakan telah lolos TKDN pada tanggal 15 Januari 2020 lalu dengan nilai 46.18%. mengacu dari data laman Sammobile, SM-F700F ini tak lain adalah Galaxy Z Flip.

Copyright©Kemenperin

Sebenarnya bukan hal yang mengherankan jika Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip ini ke Tanah Air. Pasalnya, HP Android layar lipat pertamanya yakni Galaxy Fold laris terjual dalam waktu singkat. Padahal Galaxy Fold dijual dengan harga Rp30jutaan.

Baca juga : Xiaomi Akhirnya Mengungkap Jadwal Perilisan Xiaomi Mi 10, Ini Tanggalnya !

Galaxy Z Flip sendiri bakal hadir dengan konsep yang berbeda dengan Galaxy Fold. Samsung membuatnya clamshell seperti Motorola Razr. Jenis layar yang digunakan juga disebut-sebut berbeda dari Galaxy Fold. Hal inilah yang membuatnya bakal punya harga jual yang lebih murah.

Meski begitu, spesifikasi yang disematkan pada penerus Galaxy Fold ini tetap gahar. Dapur pacunya di tenagai oleh Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas 3300 mAh.

Menurut rencana, pabrikan asal negeri Ginseng ini akan mengumumkan Samsung Galaxy Z Flip berbarengan dengan peluncuran Galaxy S20 Series yang bakal digelar di San Francisco, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang.

Baca juga : Keran Pre-Order Dibuka, Segini Harga Samsung Galaxy A71 di Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here