Copyright©Selular.ID

Huawei Rilis Ulang P30 Lite, Apa Bedanya?

Newsth.com – Jika kamu salah satu orang yang mengikuti perkembangan di dunia smartphone tentu sudah tahu jika Huawei P30 Lite telah di perkenalkan sejak tahun 2019 lalu sebagai versi paling murah dari keluarga P30 Series.

Dan kini ada kabar yang cukup mengejutkan dari Huawei, yups di awal tahun 2020 ini vendor asal China kembali merilis ulang smartphone P30 Lite. Lalu apa sih sebenarnya yang menjadi alasan Huawei kembali merilis ulang ponsel tersebut?

P30 Lite New Edition ini adalah smartphone yang sama seperti yang kita lihat di tahun lalu. Bahkan spesifikasi dan desain yang dibawa olehnya juga tampak tak banyak berubah. Kecuali di sektor memori yang kini telah di tingkatkan.

Baca juga : HP Samsung Kamera 64MP Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Yups Huawei P30 Lite versi baru ini datang dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 256GB, berbeda dengan P30 Lite sebelumnya yang hanya menawarkan RAM 4GB dan ROM 128GB. dan yang terpenting, edisi baru dari smartphone ini datang bersama beberapa aplikasi dan dukungan penuh layanan Google.

Copyright©Bejagadget

P30 Lite versi terbaru ini rencananya akan tersedia di Inggris mulai tanggal 15 Januari 2020 dengan membawa harga 299 Euro atau sekitar Rp 4,7 jutaan. sayangnya hingga kini belum ada kabar apakah nantinya Huawei akan membawanya ke banyak pasar atau tidak.

Baca juga : Deretan Kelebihan Samsung Galaxy A51 Yang Membuat Menarik Untuk Dibeli !

Sekilas mengenai spesifikasinya, P30 Lite ini datang dengan mengemas layar LCD berukuran 6,15 yang menawarkan resolusi Full HD+. Dapur pacunya di tenagai oleh chipset Kirin 710 yang di tandemkan dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 256GB yang bisa diperluas hingga 512GB.

Fotografinya mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari 48MP, 8MP dan 2MP serta kamera depan 24MP. tak ketinggalan ada pula dukunga GPU Turbo 2.0, sensor sidik jari dibelakang dan fitur-fitur konektivitas standar.

Sementara untuk membuat Huawei P30 Lite bisa digunakan sepanjang hari, smartphone yang tersedia dalam pilihan warna seperti Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan Breathing Crystal itu dihidupkan oleh baterai 3.340 mAh dengan dukungan 18 fast charging.

Baca juga : Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi 10 Terungkap, Kapan Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here