Bahaya Intai Pengguna Windows 7

Newsth.com – Para pengguna internet kini sedang di hebohkan dengan isu mengenai bahaya menggunakan Windows 7. Lalu ada apa sih sebenarnya dengan Win 7 ini? sekelompok siber asal Inggris sempat memberikan peringatan keras kepada pengguna Win 7 ini.

Tak hanya itu saja, bahkan mereka juga mengatakan bagi siapapun yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi ini maka bakal di serang oleh peretas. Seperti misalnya pembobolan internet banking dan email.

Sementara itu di sisi lain, National Cyber Security Center atau NSCS juga mengatakan bahwa pihak Microsoft telah menonaktifkan Windows 7 ini sejak kemarin tanggal 14 Januari 2020. Dan jika hingga saat ini kamu masih menggunakan OS ini, maka bersiapkan keaman akunmu akan terganggu.

Baca juga : HP Samsung Kamera 64MP Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Tercatat hingga kemarin rupanya masih banyak yang menggunakan Win 7 ini, pada tanggal 14 Januari 2020 kemarin ada kurang lebih 440 jutaan orang. Saat ini pihak Microsoft sendiri memang masih memberikan dukungan kepada pembisnis untuk menggunakan Win 7 ini.

“NCSC mendorong pemakai untuk upgrade perangkat yang masih menjalankan Windows 7, menjadikan mereka bisa terus menerima update software yang membantu melindungi perangkat mereka,” kata NCSC, dikutip dari laman Inet.Detik.

Copyright©POrtaltiga

Akan tetapi di lain sisi, ia juga berharap jika para pelanggan yang masih menggunakan Win 7 ini segera mengupgrade PC mereka ke Windows 10. Hal seperti ini sebelumnya sempat terjadi di tahun 2014. Yang mana pada saat ini pihak NSCS memberikan peringatan kepada pengguna Windows XP.

Baca juga : Deretan Kelebihan Samsung Galaxy A51 Yang Membuat Menarik Untuk Dibeli !

Yang mana saat itu para hacker mulai melakukan penyerangan PC dengan malware. Dan bahkan sudah ada banyak korban yang di curi informasi berharga mereka oleh peretas tersebut.

“Jika Anda terus memakai versi Windows yang tak didukung, PC Anda masih bekerja tapi lebih rentan terhadap ancaman keamanan dan virus. PC Anda bisa tetap di-start dan dijalankan, tapi Anda tidak akan lagi menerima update software, termasuk update sekuriti, dari Microsoft” ujar juru bicara Microsoft.

Dengan mengetahui bahaya tersebut, yakin nih kamu masih tetap kekeh nggak mau upgrade Windows 7 ke Windows 8 atau 10?

Baca juga : Jangan Install, 3 Aplikasi Android Ini Ternyata Bisa Intip Pesanmu Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here