Copyright©telset

Xiaomi Gulirkan Android 10 Untuk HP Android Lawasnya 

Newsth.com – Seperti di ketahui pertengahan tahun 2019 lalu, Google telah resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi untuk perangkat Android terbarunya yang di beri nama Android 10. Setelah hampir beberapa bulan di resmikan, kini semakin banyak HP Android yang mendapatkan update Android 10 ini.

Dan yang paling terbaru adalah smartphone lawas besutan Xiaomi yang akhirnya bisa mencicipi sistem operasi terbaru dari Google tersebut. dan smartphone Android yang di maksud adalah ponsel Android One milik Xiaomi yakni Xiaomi Mi A2

Di lansir dari laman GSM Arena pada Selasa, 14 Januari 2020, update Android 10 untuk ponsel Xiaomi ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1.3 GB. vendor asal China ini di laporkan akan merilisnya secara perlahan.

Baca juga : Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi 10 Terungkap, Kapan Rilis?

Sejumlah pengguna awal sistem operasi tersebut melaporkan ada sedikit isu pada UI dan fitur VoWiFi. Nah untuk menghindari hal tersebut, pengguna HP Android ini bisa mengunduh versi resmi OS itu yang di rilis melalui OTA.

Namun sejauh ini tak ada laporan mengenai masalah performa perangkat usai mengunduh OS Android 10, termasuk isu overheating. Setelah update Android 10 ini datang untuk Xiaomi Mi A2, OS terbaru Google ini di yakini akan segera menyambangi Xiaomi Mi A3.

Copyright©droidlime

Selain Xiaomi, pabrikan lain yang juga merilis update serupa adalah Sony. Meski tak terlalu agresif di pasar ponsel, Sony masih terus memberikan dukungan layanan untuk para konsumennya, termasuk dengan merilis update OS ke versi Android 10.

Baca juga : Harga HP Android Empat Kamera Ini Dipangkas Jadi Makin Murah, Mau Beli?

Di kutip dari Phone Arena, vendor asal Jepang ini menghadirkan Android 10 untuk empat smartphone. Tiga di antaranya dirilis dengan menjalan Android 8.0 Oreo pada awal 2018 dan yang terakhir hadir belum lama ini berbasis Android 9.

Empat HP Android yang di maksud adalah Xperia XZ3, XZ2, XZ2 Premium, dan XZ2 Compact. Semua smartphone tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun ini.

Sony diprediksi akan merilis Android 10 untuk lebih banyak smartphone, termasuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Keduanya dirilis pada Februari 2019, dan berbasis pada Android 9.

Baca juga : Varian Baru Redmi Note 8 Pro Mulai Dijual, Segini Lho Harganya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here