Copyright©Tekno - KlikPositif.com

WhatsApp Bakal Berbayar, Segini Lho Harganya !

Newsth.com – Belakangan ini kabar mengenai WhatsApp yang tak lagi gratis di tahun 2020 memang tengah santer terdengar dan ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Aplikasi yang punya miliaran pengguna ini dikabarkan akan berbayar setelah bertahun-tahun bisa dinikmati secara gratis.

Pemberlakuan aturan terbaru ini akan dirasakan oleh semua pengguna, meski belum dipastikan kapan waktunya. Aplikasi pesan instan yang kini berada dibawah naungan Facebook itu akan memberlakukan tariff sebesar 14 ribu rupiah pertahunnya kepada pengguna.

Berdasarkan pemaparan 2 analis media sosial dalam sebuah agenda Facebook Marketing Summit yang berlangsung di Berlin, Jerman Mei 2019 lalu, WhatsApp memang sudah merencanakan meraup keuntungan dari ini. bahkan Facebook sendiri sudah mengonfirmasi hal tersebut.

Baca juga : WhatsApp Tambah Kemampuan Baru Untuk Grup Chat, Mau Coba?

Bagi pengguna berbayar maka nantinya mereka di pastikan tak akan lagi melihat iklan, seperti saat aplikasi ini masih gratis. Tapi sebaliknya jika tidak membayar maka aplikasi pesan instan ini akan menampilkan iklan seperti Facebook.

Rencana untuk meraup keuntungan ini, WhatsApp akan mendapatkan keuntungan dari iklan yang bakal tampil di ponsel pengguna yang menginstall aplikasi ini. Dibalik rencana itu, pemberlakuan iklan pada aplikasi ini sudah terlebih dulu diketahui oleh dua pendirinya yakni Brian Acton dan Jun Koum.

Copyright©Liputan6

Mereka berdua memutuskan untuk keluar dari perusahaan yang didirikannya karena mereka menolak keputusan adanya iklan serta WhatsApp berbayar di aplikasi yang mereka kembangkan itu.

Baca juga : 3 Fitur Terbaru Yang Bakal Segera Hadir di WhatsApp, Mana Yang Kamu Tunggu?

Meski dua pendirinya keluar, namun pemilik Facebook, Mark Zuckerberg tetap bersikukuh menghadirkan iklan pada aplikasi yang didirikan oleh Brian dan Jun tahun 2009 ini.

Untuk diketahui awalnya, aplikasi ini memang diciptakan untuk diunduh secara gratis. Aplikasi yang dapat digunakan melalui nomor ponsel ini seiring berjalannya waktu, mulailah muncul kompetitor, seperti Telegram.

Nah dengan aturan baru yang di berlakukan Facebook untuk aplikasi pesan singkat populer ini, apakah kamu nantinya masih akan tetap setia menggunakan WhatsApp meski berbayar atau akan pindah ke aplikasi chatting lain yang bisa dinikmati secara gratis dan tanpa ada iklan yang menganggu?

Baca juga : Bahaya ! Abaikan Saja Jika Dapat Pesan Seperti Ini Di WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here