Copyright©WhatsApp

WhatsApp Siap Rilis Fitur Dark Mode Untuk Android dan iOS 

Newsth.com – Beberapa waktu terakhir ini aplikasi chatting paling populer yakni WhatsApp memang telah menggoda para pengguna terkait fitur dark mode. Setelah cukup lama din anti kehadirannya, fitur ini akhirnya siap untuk segera di rilis.

Di lansir dari situ WABetaInfo yang memang aktif mengikuti perkembangan aplikasi perpesanan milik Facebook ini mengungkapkan bahwa fitur dark mode atau dark thema update telah siap untuk WhatsAPp versi Android. Lantas, bagaimana dengan versi iOS nya?

Aplikasi untuk versi iOS hampir siap untuk di rilis untuk para penggunanya. Aplikasi pesan singkat ini masih perlu beberapa perubahan kecil sebelum di luncurkan untuk iPhone dan iPad.

Baca juga : Inilah Cara Cek Smartphone Yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Tahun Depan !

“Ini adalah sesuatu yang dapat diperbaiki oleh WhatsApp dalam 15 menit. Masalah sebenarnya adalah kita tidak tahu kapan mereka akan melakukannya,” kata WaBetaInfo yang dikutip dari The Independent, Rabu (25/12/2019).

Update dark theme di rancang untuk mengurangi silau layar. Caranya dengan mengganti background berwarna terang dan gelembung pesan dengan warna yang lebih gelap.

Copyright©Grid.ID

Fitur dark mode ini memudahkan beberapa pesan dalam kondidi cahaya rendah sekaligus mencegah aplikasi ini banyak menghabiskan baterai.

Baca juga : Hapus Sekarang Juga, Ratusan Aplikasi Android Ini Terjangkit Malware Soraka !

Seperti di ketahui WhatsApp bukan hanya satu-satunya aplikasi yang ingin mengadopsi fitur dark mode ini. banyak sekali aplikasi populer lainnya yang bahkan sudah menyertakan fitur dark mode ke dalam platformnya, di antaranya adalah dua saudara WhatsApp yakni Messenger dan Instagram.

Sementara itu beberapa pengguna WhatsApp telah menemukan cara untuk membuka kunci fitur yang sangat dinantikan dengan mengekploitasi bug ke dalam versi Android. Metode semacam ini dibagikan secara luad di media sosial awal bulan Desember lalu.

Kini fitur dark theme hanya bekerja untuk pengguna yang berjalan pada perangkat yang menginstal Android 10. Terkait hala ini, WhatsApp belum memberikan komentarnya. WaBetaInfo melaporkan update tidak hanya membawa fitur dark mode. Fitur seperti low data mode dan Haptic Touch support untuk perangkat iOS disebut juga masuk ke dalam pembaruan.

Baca juga : Awas ! Jika Pasanganmu Punya Aplikasi Ini, WhatsApp Kamu Bisa Dibajak !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here