Copyright©IDN Times

WhatsApp Versi Beta Kedatangan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Newsth.com – Belum lama ini WhatsApp diketahui baru saja merilis beberapa fitur baru untuk perangkat Android maupun iOS. Mulai dari fitur fingerprint lock,  hingga fitur tolak undangan masuk grup sudah di hadirkan oleh mereka ke dalam layanan pesan singkat ini.

Tapi nampaknya aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu belum puas dengan fitur-fitur baru itu saja. terbukti mereka kini tengah mengujicobakan fitur baru untuk para penggunanya.

Fitur baru tersebut adalah fitur untuk menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu. Fitur baru ini mirip dengan fitur yang ada di aplikasi chatting Telegram.

Baca juga : WhatsApp Kedatangan Fitur Call Waiting, Apa Fungsinya ?

Di lansir dari laman WABetaInfo pada Senin, 2 Desember 2019, dalam versi berta terbaru yakni versi 2.19.348, fitur tersebut di beri nama Delete Messages yang berlaku pada Group Chatting. Untuk mengaktifkannya, pengaturannya aka nada di Contcat Info atau Group Settings.

Copyright©WABetaInfo

Bakal ada 6 opsi untuk menghapus pesan secara otomatis di aplikasi WhatsApp ini. di antaranya adalah, tidak menghapus sama sekali, setelah satu jam di kirimkan ke group dan setelah satu hari setelah di kirimkan.

Tak hanya itu saja, ada juga opsi setelah satu minggu pesan di kirim, setelah satu bulan pesan di kirim dan opsi yang terakhir adalah setelah satu tahu setelah pesan di kiriman.

Baca juga : Pengguna WhatsApp Disarankan Ambil Langkah Ini Untuk Hindari Peretasan !

Copyright©WABetaInfo

Fitur baru ini nantinya juga bakal di dukung oleh mode gelap atau dark mode yang memang sudah banyak di nantikan oleh pengguna WhatsApp.

Yang perlu di ingat, fitur ini masih tersedia dalam versi beta. Itu artinya, hanya mereka yang mendaftar dan ikut program Google Play Beta Program yang bisa mencoba fitur baru WhatsApp ini. lantas kapan fitur baru ini akan di sebarkan ke seluruh pengguna?

Namun sayangnya hingga kini belum di ketahui kapan fitur ini akan di kirimkan ke WhatsApp versi terbaru. Di sisi lain, selain fingerprint lock, update terbaru WhatsApp juga membawa pembaruan yakni penggunaan logo baru “From Facebook”.

Sudah coba?

Baca juga : WhatsApp Web Kedatangan Fitur Keren Ini, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here