Copyright©Kimovil

Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 Tak Dapat Android 10 

Newsth.com – Seperti di ketahui Samsung Galaxy Note 8 dan S8 hadir sebagai ponsel flagship yang membawa spesifikasi unggulan. Namun meski termasuk smartphone premium nampaknya keduanya sudah harus mulai di tinggalkan. Lantas apa sih alasannya Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 harus mulai di tinggalkan ?

Sejak di umumkan oleh Google beberapa waktu yang lalu, Android 10 nampaknya masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget. Para vendor pun berlomba menghadirkan update Android 10 untuk jajaran HP Android miliknya.

Salah satunya adalah vendor kenaaman asal Korea Selatan yakni Samsung. Vendor asal negeri Ginseng ini di laporkan telah membuat peta jalan bagi smartphone Android yang mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) Android 10. Dan sayangnya, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 merupakan pengecualian.

Baca juga : Vivo Y19 Mulai Bisa Dipesan di Indonesia, Berapa Harganya?

Kedua HP Android Premium Samsung yang di rilis pada tahun 2017 dengan membawa Android  7 Nougut, dimana kemudian dapat di upgrade ke Android 8 Oreo dan Android 9 Pie.

Kabar buruk untuk pengguna, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 ini terdengar ketika Samsung Israel tak memasukkan smartphone flagship tersebut ke jajaran ponsel buatan Samsung yang tak mendapati pembaruan Android 10.

Copyright©Tom’s Guide

Jika informasi ini benar, maka hanya smartphone flagship Samsung keluaran tahun 2018 dan tahun 2019 saja yang menerima update sistem operasi terbaru Android 10 ini. sementara itu untuk kelas lebih murah yakni seri A dan 7 juga kebagian.

Baca juga : Vivo Y9s Meluncur dengan Quad-Camera 48MP, Segini Lho Harganya !

Sementara itu, inilah daftar HP Android milik Samsung yang bakal kebagian update OS terbaru Android 10. Galaxy S9, S9+, Note 9, S10, S10+, Note 10, Note 10+, A7, A9, J6, J8, A10s, A20, A20s, A30, Tab A 10,5, Tab S4 10,5, Tab S5e, hingga Tab S6.

Proses update ke Android 10 ini sendiri di jadwalkan baru mulai tahun 2020 mendatang. Ini berlaku untuk semua seri berdasarkan daftar yang telah di umumkan.

Nah itulah alasan kenapa dua HP Android flagship ini harus mulai ditinggalkan karena Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 tak dapat update Android 10.

Baca juga : 3 HP Android Murah di Indonesia Rilisan November 2019, Mulai Ratusan Ribu, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here