Copyright©TelecomTalk

Xiaomi Umumkan Kehadiran Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 

Newsth.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Xiaomi merupakan vendor yang terkenal dengan smartphone Murah tapi berkualitas.

Setelah belum lama ini membuat gebrakan dengan merilis Redmi Note 8 Series yang punya spesifikasi mumpuni tapi dijual dengan harga terjangkau, Xiaomi kembali mengumumkan akan merilis HP Android Murah baru ke Indonesia.

Tak tanggung-tanggung pabrikan asal China ini bakal merilis dua ponsel terbaru di Tanah Air yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Jika dibandingkan dengan Redmi Note 8 Series, harga dan spesifikasi yang ditawarkan Redmi 8 dan Redmi A8 pasti akan jauh lebih rendah.

Baca juga : Buruan Beli, 3 HP Android Baru Ini Dapatkan Potongan Harga Jadi Makin Murah !

Hal tersebut wajar mengingat Redmi 8 dan Redmi 8A merupakan smartphone Murah yang menyasar segmen entry-level. Pengumuman kehadiran ponsel baru ini di sampaikan oleh Xiaomi melalui akun Instagram resminya yang mengunggah sebuah poster yang mengungkapkan bahwa dua ponsel ini bakal tiba di Indonesia tanggal 4 Desember 2019 mendatang.

Pada poster itu terlihat caption #HapeKeceBatreGede yang mengisyaratkan keduanya ponsel baterai besar. Meski Xiaomi Indonesia belum membocorkan spesifikasi hardware resmninya, tapi biasanya akan mirip dengan yang telah dirilis di luar negeri.

Copyright©Instagram/xiaomi.Indonesia

Saat Redmi 8 dan Redmi 8 mendarat di China, kedua smartphone Murah ini sama-sama dibekali dengan baterai jumbo 5000mAh yang diklaim mereka mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Baca juga : HP Android Lawas Ini Dapat Update Android 10, Kamu Punya?

Secara keseluruhan, HP Android Murah Xiaomi ini punya spesifikasi yang hampir mirip mulai dari pemakaian chipset Snapdragon 439, kamera depan 8MP hingga FaceUnlock dan port USB Type-C. perbedaannya terletak pada kamera belakang dan sensor fingerprint.

Redmi 8 tiba dengan dua kamera belakang yang terdiri dari 12MP dan 2MP. sedangkan Redmi 8A hanya punya satu kamera belakang 8MP. jika Redmi 8 punya sensor sidik jari, Redmi 8A tak punya sama sekali. Selain itu, kedua smartphone Murah ini dibekali layar Full HD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 dan bagian depan dengan poni berbentuk dotdrop.

Di China, Redmi 8 dan Redmi 8A punya harga Rp 1jutaan. Sementara untuk harga di Indonesia belum diketahui, kita tunggu saja hingga ponsel ini resmi tiba.

Baca juga : Beli Smartphone Gaming Ini Dikasih Bonus Mobil, Kamu Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here