Copyright©DetikNet

Realme Umumkan HP Android Yang Bakal Terima Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 

Newsth.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Oppo telah mengumumkan daftar HP Android besutannya yang bakal terima update Android 10, kini vendor yang lahir dari sub-brand Oppo yakni Realme akhirnya juga telah mengonfirmasi kehadiran Android 10 dalam beberapa HP Realme miliknya.

Adapun pembaruan menjadi Color OS 7 berbasis Android 10 ini di klaim akan membawa sejumlah peningkatan yang menarik.

“Pembaruan software ini akan menghadirkan grafis game yang lebih halus, peningkatan manajemen RAM dan lebih banyak opsu penyesuaian. UI kostum baru menghadirkan fitur-fitur terbaik dari Android 10,” ungkap Palson Yi, Senior Brand Manager Realme Indonesia, melalui keterangan resmi yang di lansir dari Selular.ID pada Jumat, 29 November 2019.

Baca juga : Black Shark 2 Pro Resmi Mendarat di Indonesia, Harganya Bikin Pengen Beli !

Di ketahui Color OS 7 ini menghadirkan beberapa optimisasi background untuk meningkatkan kinerja sistem. Ada juga peningkatan manajemen RAM sebesar 30 persen yang mampu mengurangi waktu memulai aplikasi hingga 40%.

Sedangkan khusus mobile gamer, ColorOS di klaim membawa peningkatan frame rate serta respons sentuhan. Tak hanya itu saja, di sektor kamera juga mengalami penambahan super steady untuk perekaman video khusus Mode Potrait 2.0 Nightscape. Aplikasi Galeri juga mengalami pembaruan untuk memungkinkan pengambilan, pengeditan dan berbagi menjadi lebih cepat.

Copyright©Realme

Program ColorOS 7 Beta ini di mulai dari tanggal 27 November 2019, terutama untuk HP Realme kelas flagship yakini Realme X2 Pro. Bagi pengguna yang ingin mengikuti program ini bisa mengisi aplikasi di komunitas realme.

Baca juga : Jangan Beli Dulu, 2 Smartphone Murah Baterai Jumbo Mendarat di Indonesia Lusa !

Beta tester dari Realme X2 Pro dan Realme XT ColorOS 6.7 beta yang telah memberikan konfirmasi sebagai beta tester akan diberi kesempatan untuk mencoba dan menguji ColorOS 7 Beta.

Daftar final Beta tester yang dipilih bakal diumumkan pada tanggal 9 Desember 2019 nanti dan pengujuan ini dilakukan selama kurang lebih 2 bulan mulai 18 Desember hingga Januari 2020. ColorOS 7 dengan kostumisasi khusus dari Realme akan digulirkan ke seluruh HP Realme melalui pembaruan OTA.

Nah ini dia daftar HP Android Realme yang mendapatkannya.

  • Realme XT dan Realme 3 pada Januari 2020.
  • Realme X dan Realme 5 Pro pada Februari 2020.
  • Realme X2 Pro pada Maret 2020

Dari daftar HP Realme diatas, adakah punyamu?

Baca juga : HP Android Lawas Ini Dapat Update Android 10, Kamu Punya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here