Copyright©XiaomiToday

Redmi K30 5G Bakal Meluncur Pada Tanggal 10 Desember 2019 

Newsth.com – Beberapa bulan yang lalu sub-brand dari Xiaomi yakni Redmi di ketahui telah merilis smartphone flagship pertamanya yakni Redmi K20 dan Redmi K20 Pro dengan spesifikasi yang menarik.

Selang beberapa bulan kabarnya Redmi akan meluncurkan penerus Redmi K20, bahkan belum lama ini telah muncul gambar nyata dari HP Android terbaru Redmi yang di beri nama Redmi K30. Setelah kemunculannya itu, pabrikan asal China ini akhirnya mengumumkan tanggal perilis smartphone 5G miliknya ini.

Berdasarkan pengumuman General Manager Redmi, Lu Weibing melalui media sosial Weibo, smartphone penerus Redmi K20 ini di konfirmasi untuk debut pada bulan depan tepatnya tanggal 10 Desember 2019 mendatang.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Inilah Jadwal Pre-Order Samsung Galaxy Fold di Indonesia !

Redmi K30 ini bakal menjadi smartphone 5G pertama dari Redmi yang datang dengan dukungan dual-mode 5G dalam jaringan Standalone dan Non-Standalone (SA/NSA) yang sesuai dengan bocoran selama ini beredar.

Tak hanya mengungkapkan tanggal perilisannya saja, dalam poster penggoda yang di bagikan oleh Lu Weibing juga kembali menegaskan bahwa K30 ini bakal membawa desain layar berlubang untuk tempat bagi dua kamera selfie yang di kelilingi oleh bezel tipis.

Copyright©Android Authority

Sementara rumor lain yang muncul sejauh ini tentang smartphone 5G pertama Redmi ini di katakana bakal datang dengan mengemas layar berukuran 6.66 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ dan mendukungan refresh rate 120Hz.

Baca juga : HMD Global Bakal Merilis 2 HP Andorid Baru Pekan Depan, Apa Saja?

Ini akan berjalan di MIUI 11 dengan sensor sidik jari yang terpasang di samping dan diharapkan tiba dengan dukungan fast charging 30W seperti yang diungkap sertifikasi 3C.

Dapur pacu Redmi-K30 ini masih menjadi misteri, namun sejumlah rumor mengklaim bahwa K30 ini bisa ditenagai oleh chipset Snapdragon 7xx series milik Qualcomm yang merupakan chip mobile kelas menenga yang mendukung jaringan 5G untuk di pakai smartphone kelas menengah dalam upaya mempercepat komersialisai 5G secara global.

Untuk spesifikasi lain dari Redmi K30 ini masih menjadi misteri. Kita tentu berharap ke depannya akan banyak lagi informasi yang muncul mengenai smartphone 5G ini menjelang perilisannya.

Baca juga : Vivo S1 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Ngiler !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here