Copyright©DataRiau

WhatsApp Siapkan Fitur Album dan Stiker Grup Untuk Versi Web 

Newsth.com – Setelah memberikan beberapa fitur terbaru untuk aplikasi WhatsApp, baik versi Android maupun iOS, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu kabarnya tengah mempersiapkan fitur terbaru untuk aplikasi versi web mereka.

Di lasnir dari laman WABetaInfo pada Senin, 25 November 2019, dua fitur yang kemungkinan akan tiba di WhatsApp Web adalah Stiker Grup dan Album.

Aplikasi yang identik dengan warna hijau itu tengah mengembangkan kedua fitur tersebut untuk memastikan pengguna bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan sebelum dirilis resmi ke publik. mengenai kapan kedua fitur ini akan tiba juga masih menjadi misteri. Namun, berikut ini adalah segelintir informasi mengenai Albums dan Grup WhatsApp.

Baca juga : Ssstt,, Begini Lho Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan !

Album

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur bernama Album untuk aplikasi versi web-nya. Album ini bisa menggelompokkan lebih banyak items, misalnya foto dan video. Fitur Album ini sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu.

Copyright©WABetaInfo

Fitur ini nantinya berfungsi sama persis seperti yang ada di smartphone. Jika banyak items di bagikan dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkan jadi satu. Album ini sangat berguna karena bisa diteruskan atau dihapus seluruhnya. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi memilih manual foto yang ingin di hapus.

Baca juga : Anti Dikepoin, Begini Lho Cara Sembunyikan Album Foto WhatsApp !

Stiker Grup

Fitur lain yang juga dikembangkan di WhatsApp-Web adalah fitur Stiker Grup yang punya fungsi hampir sama dengan Album. Fitur Stiker Grup ini secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua stiker dalan satu baris.

Copyright©WABetaInfo

Tak ada hal khusus pada fitur Grup Stiker di WhatsApp Web dan fungsinya juga sama dengan yang ada pada smartphone.  Jadi saat pengguna mengirim dua stiker, fitur ini bakal mengelompokkan dua stiker secara bersebelahan. Terlihat bahwa fitur stiker yang di kelompokkan ini merupakan perluasan dari fitur Album.

Itulah tadi dua fitur baru yang tengah di persiapkan pihak WhatsAPp untuk aplikasi versi web mereka. Nah dari kedua fitur baru yang bakal hadir di WhatsApp Web ini, mana yang paling kamu tunggu kehadirannya?

Baca juga : Pengguna WhatsApp Disarankan Ambil Langkah Ini Untuk Hindari Peretasan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here