Copyright©jalantikus

WhatsApp Sarankan Pengguna Lakukan Langkah Ini Untuk Cegah Peretasan !

Newsth.com – Sebagai aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan di berbagai belahan dunia, WhatsApp memang menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna dalam berkomunikasi melalui fitur-fiturnya yang menarik.

Namun di balik semua kelebihan yang di tawarkan baru-baru ini aplikasi besutan Facebook tengah di terpa masalah celah keamanan. Yups belum lama ini Facebook sendiri bahkan yang mengungkapkan bahwa ada celah baru yang menganggu keamanan aplikasinya ini.

Aplikasi chatting populer ini di sebut mampu di retas oleh seorang hacker melalui file MP4 yang di kirimkan. Meski terdengar sangat mengkhawatirkan, kini Facebook telah punya jawab dari masalah itu. adapun, para pengguna aplikasi perpesanan ini di sarankan untuk melakukan update aplikasinya ke versi yang terbaru.

Baca juga : Anti Dikepoin, Begini Lho Cara Sembunyikan Album Foto WhatsApp !

Pasalnya di dalam versi terbaru WhatsApp, bug berhasil di atasi. Pengguna versi Android harus memperbarui aplikasinya ke versi 2.19.274. sementara untuk para pengguna iPhone harus mengunduh versi 2.19.100.

Selain di sarankan untuk mengupdate versi terbaru, pengguna juga di dorong untuk memastikan telah melakukan pembaruan dalam WhatsApp di ponselnya. Untuk memastikannya telah mengunduh versi terbaru dari aplikasi ini, pengguna bisa mengeceknya melalui pengaturan di dalam HP Android maupun iOS mereka.

Copyright©Phone Arena

Yang perlu di ketahui, jika kamu merupakan pengguna WhatsApp versi iPhone, kamu cukup mengetuk “Pengaturan” lalu pilih “Bantuan”. Apabila sudah sesuai dengan nomor seri pembaruan tadi, maka kamu telah berhasil memperbarui aplikasi chatting ini versi terbaru.

Baca juga : Inilah Deretan Fitur WhatsApp Yang Bikin Pengguna Jengkel, Setuju?

Sedangkan untuk para pengguna di HP Android perlu langkah yang sedikit panjang. Pengguna versi Android harus mengetuk “Pengaturan” lalu pilih “Bantuan” dan terakhir adalah klik “Info Aplikasi”.

Dengan begitu, keduanya bisa langsung di sesuaikan dengan nomor seri masing-masing. Tapi yang perlu di ingat, apabila telah terbukti versi terbarunya sesuai, maka pengguna WhatsApp tak perlu khawatir lagi dengan peretesan melalui Mp4 yang belakangan ini menjadi ancaman tersendiri untuk pengguna.

Sementara itu belum lama ini WhatsApp juga banyak merilis fitur terbaru untuk aplikasinya, mulai dari fingerprint lock hingga tolak undangan grup yang membuat aplikasi ini makin menarik.

Baca juga : Ssstt,, Begini Lho Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here