Copyright©Geronimo FM

Belum Rilis, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp

Newsth.com – Belakangan ini WhatsApp di kabarkan tengah mempersiapkan banyak fitur baru untuk aplikasinya. Salah satunya adalah fitur dark mode yang sudah banyak dinanti olehpara penggunanya. Rencana kehadiran fitur ini sebenarnya sudah lama tapi hingga kini belum juga hadir.

Tapi kabar terbaru dari WABetaInfo menyebutkan bahwa aplikasi besutan Facebook ini akan menggulirkan fitur mode ini dalam waktu dekat.

Kabarnya WhatsApp akan punya dua tipe mode gelap. Perbedaan ini terletak pada penggunaan latar belakang ketika pengguna nantinya mengaktifkan fitur mode gelap ini. untuk opsi pertama, aplikasi yang identik dengan warna hijau ini memakai dark mode dengan latar belakang abu-abu dan warna hitam untuk menu termasuk bagian lain aplikasi.

Copyright©Titiknol

Baca juga : Waduh!! WhatsApp Bikin Baterai Boros di 6 Smartphone Ini, Begini Solusinya !

Sementara untuk opsi kedua, latar belakang tampil dengan warna jet black dan abu-abu muda untuk opsi menu. Opsi kedua ini di sebut akan lebih populer untuk pengguna layar OLED karena pengaturan mode gelap semacam ini mampu menghemat baterai ponsel.

Selain kedua opsi tersebut, WhatsApp juga dikabarkan punya opsi ketiga yakni penggunaan warna biru gelap. Namun, hingga kini belum ada kepastian opsi manakah yang akan di luncurkan oleh mereka. Apakah ketiganya akan di rilis atau hanya salah satunya saja.

Nah meski fitur dark mode ini belum resmi tiba di aplikasi ini, kamu bisa lho mengakalinya dengan trik khusus. Caranya? Nah berikut ini lho cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp meski belum resmi hadir di aplikasi.

Baca juga : Jangan Sembarangan, WhatsApp Mulai Blokir Grup Mencurigakan !

  • Pertama buka Settings Atau
  • Kemudian tekan Obrolan atau Chat.
  • Berikutnya kamu pilih Wallpaper dan Klik Solid Color atau Warna Solid
Copyright©Liputan6
  • Lalu gulir ke bawah untuk memilih warna gelap di ikuti dengan mengetuk Set (Atur) untuk menerapkan wallpaper gelap ke layar obrolan.
  • Kamu juga bisa memilih memakai gambar gelap di WhatsApp yang di sesuaikan dengan menyimpannya ke galeri kamera dan pilih opsi Photos dari halaman Wallpaper.

Gimana mudah kan guys?

Selamat mencoba dan semoga trik ini bermanfaat ya !

Baca juga : 4 Fitur Kece Ini Hadir di Aplikasi WhatsApp, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here