Copyright©AndroLite

WhatsApp Mulai Blokir Grup Yang Punya Nama Mencurigakan !

Newsth.com – Setelah banyak di terpa isu keamanan, aplikasi besutan Facebook yakni WhatsApp kini mulai tegas terhadap hal-hal yang mencurigakan. Hal tersebut di buktikan dengan aplikasi ini di kabarkan mulai memblokir sejumlah grup dengan nama yang mencurigakan.

Informasi itu mencuat setelah di kutip dari WABetaInfo, banyak sekali laporan yang mengatakan grup WhatsApp milik pengguna telah di blokir oleh perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook ini.

Dan setelah di selidiki, aplikasi yang identik dengan warna hijau ini ternyata memberikan alasan yang sama yakni grup tersebut punya nama yang mencurigakan. Bahkan, aplikasi chatting populer ini rupanya juga melarang penggunanya untuk menikmati layanan miliknya.

Baca juga : 4 Fitur Kece Ini Hadir di Aplikasi WhatsApp, Sudah Coba?

Sementara itu, di laporkan dari Reddit, seorang pengguna WhatsApp grup melaporkan bahwa dirinya di blokir. Hal tersebut karena ia telah merubah nama grup di aplikasi miliknya menjadi sebuah nama yang illegal. Lalu, WhatsApp pun memblokir semua anggota yang ada di dalam grup tersebut.

Tak hanya itu saja, ada juga laporan lain yang menyebutkan bahwa seorang pengguna di larang menggunakan layanan pesan itu kembali. Bukan tanpa alasan, pasalnya temannya telah mengubah subjek grup menjadi punya nama yang mencurigakan sehingga semua akun WhatsApp di tangguhkan.

Copyright©Seluler

Meski begitu, ini merupakan bagian dari WhatsAPp untuk mendeteksi adanya grup-grup yang mencurigakan. Pasalnya layanan pesan ini tak bisa membaca isi konten dari grup seperti yang di lansir dari WABetaInfo. Oleh sebab itu, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini mendeteksinya melalui meta data termasuk nama grup.

Baca juga : Kini Pengguna Bisa Tolak Undangan Masuk Grup WhatsApp, Caranya?

Jadi jika kamu nggak mau akunmu di blokir oleh pihak WhatsApp, kamu harus hati-hati dan jangan sembarangan menggunakan nama yang mencurigakan di grup.

Di sisi lain, aplikasi chatting ini memang kini tengah melakukan beberapa pembenahan terhadap layanannya. Terbukti mereka banyak sekali menghadirkan fitur baru beberapa waktu belakang ini demi kenyamanan para pengguna.

Fitur WhatsApp yang baru rilis antara lain, fingerprint lock, sembunyikan notifikasi, hingga fitur yang bisa menolak undangan dari grup yang memang sudah lama dinanti oleh banyak pengguna.

Baca juga : WhatsApp Kedatangan Yang Lucu-lucu di Aplikasinya, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here