Copyright©TelecomTalk

Lolos TKDN, Redmi 8A Segera Masuk Indonesia?

Newsth.com – Nampaknya Xiaomi tengah bersiap merilis banyak HP Android baru ke Tanah Air. Hal itu terbukti dari beberapa sertifikasi yang telah di kantongi oleh Xiaomi.

Yups selain Xiaomi Mi Note 10 yang sudah mendapatkan sertifikasi TKDN, Xiaomi juga telah mendaftarkan smartphone Murah miliknya Redmi 8A dalam situs Kemenperin. Perangkat dengan nomor seri M1908C3KG ini telah lolos dari sertifikasi TKDN dengan presentase yang di dapat sebanyak 32,60 persen.

Untuk di ketahui perangkat dengan nomor model itu adalah Redmi 8A. Nampaknya Xiaomi berusaha untuk mengakhiri tahun 2019 ini dengan perangkat yang telah tercatat itu. pasalnya kehadiran lini seri low end mendapat sambutan yang cukup baik dari para Mi Fans di Indonesia.

Baca juga : HP Android dengan RAM 6GB dan Baterai Jumbo Ini Resmi Meluncur, Harganya?

Seperti di ketahui Redmi 8A memang datang sebagai smartphone Murah dan telah di luncurkan di India beberapa waktu yang lalu. Lantas seperti apa spesifkasinya.

Di lansir dari GSMARena, HP Android seri A ini tetap akan membawa chipset Snapdragon 439 yang tentu saja mirip dengan pandahulunya yakni Redmi 7A yang membawa chipset yang sama. chipset itu bakal di pasangkan dengan RAM berkapasitas hingga 3GB dan memori internal hingga 32GB.

Copyright©TKDN

Lebih lanjut soal fotografinya, smartphone Murah ini hanya punya satu kamera belakang dengan resolusi 12MP yang cukup mumpuni untuk kegiatan fotografi pengguna. Sementara itu di bagian depannya juga di sematkan kamera tunggal beresolusi 8MP untuk mengakomodir kebutuhan foto selfie dan video call.

Baca juga : Redmi Note 8T Tiba dengan Quad-Camera 48MP dan NFC, Harganya Cuma Segini !

Untuk harganya, Redmi 8A di India di jual dengan harga 6.499 rupee atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Smartphone Murah ini di India dijual secara online melalui situs Flipkart. Namun sayangnya hingga informasi ini di tulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi terkait beredarnya Redmi 8A di situs Kemenperin.

Lebih jauh soal tanggal kepastian dan harga smartphone Murah ini di Indonesia juga belum di ketahui. Jadi kita tunggu saja hingga Xiaomi meresmikan Redmi 8A di Tanah Air nantinya.

Baca juga : Advan Nasa Meluncur di Indonesia Seharga 700ribuan, Yuk Intip Spesifikasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here