Copyright©konbini.com

WhatsApp Rilis Fitur Group Permission 

Newsth.com – Sebagai aplikasi yang tengah populer, tentu WhatsApp punya banyak sekali pengguna di berbagai penjuru dunia. Ya, saat ini aplikasi besutan Facebook itu menjadi aplikasi chatting yang di minati banyak orang.

Kini hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk media berkomunikasi. Nah di aplikasi ini terdapat layanan grup untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan komunitasnya. Grup WhatsApp ini bisa di buat dengan mudah.

Saking mudahnya membuat grup di aplikasi ini, banyak sekali orang yang membuat grup dan memasukkan kita ke dalamnya, padahal grup tersebut nggak terlalu penting. Jika sudah begitu pasti kita merasa terganggu tapi merasa tak enak hati keluar dari grup tersebut.

Baca juga : Redmi Note 8T Tiba dengan Quad-Camera 48MP dan NFC, Harganya Cuma Segini !

Tapi kamu kini tak perlu khawatir karena WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur terbaru yang di beri nama Group Permission. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memutuskan siapa saja yang bisa menambahkannya ke grup.

Hal ini sebagai jawaban atas banyaknya keluhan pengguna mengenai grup WhatsApp. Fitur ini membuat pengguna tak lagi di tambahkan pada obrolan grup tanpa persetujuan mereka.

Copyright©WABetaInfo

Di lansir dari laman Independent pada Kamis, 7 November 2019, fitur baru dari aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini bisa di aktifkan melalui pengaturan privasi pada aplikasinya. Nantinya bakal ada tiga opsi yang berwenang menambahkan pengguna ke grup.

Baca juga : WhatsApp Kedatangan Yang Lucu-lucu di Aplikasinya, Sudah Coba?

Tiga opsi tersebut meliputi, Everyone (Semua Orang), My Contact (Kontak Saya), My Contact Except yang memungkinkan pengguna untuk membuat daftar hitam kontak tertentu. Pengguna akan punya tiga hari untuk memutuskan apakah akan menerima undangan atau menolaknya.

Gimana menarik kan fitur baru WhatsApp ini, apakah kamu sudah mencobanya?

Sementara itu sebelumnya, aplikasi yang identik dengan warna hijau ini juga menghadirkan fitur baru pada aplikasi di Android yakni fitur Fingerprint Lock  untuk mengamankan WhatsApp dengan sidik jari untuk mencegah orang mengintip pesan. Tak hanya Android, perangkat iOS juga kebagian pembaruan yakni memperbaiki fitur notifikasi yang menggangu.

Baca juga : Update Terbaru, Nonton Film Kini Bisa Lewat WhatsApp Lho, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here