Copyright©GSMARena

Xiaomi Mi Note 10 Kantongi Sertifikasi TKDN Indonesia 

Newsth.com – Belum lama ini di ketahui Xiaomi baru saja merilis HP Android yang sudah banyak dinantikan para Mi Fans yakni Xiaomi Mi CC9 Pro di Negara asalnya yakni Tiongkok.

Xiaomi Mi CC9 Pro ini banyak mengejutkan orang karena memakai kamera utama beresolusi 108MP. bisa di katakan Mi CC9 Pro adalah ponsel kedua dengan kamera 108MP yang di perkenalkan Xiaomi setelah Mi MIX Alpha.

Dan berdasarkan kabar yang beredar di internet, Xiaomi Mi CC9 Pro bakal di luncurkan secara global dengan nama Mi Note 10 yang punya nomor model yang sama yakni M1910F4S.

Baca juga : HP Murah Harga 300ribuan dengan Sederet Fitur Keren Ini Masuk Indonesia, Mau Beli?

Kabar gembirnya, di pantau dari situs P3DN Kemprin, HP Android dengan nomor model M1910F4S ini sendiri sudah lolos untuk mendapatkan sertifikasi TKD (Tingkatan Komponen Dalam Negeri) yang merupakan syarat mutlak sebelum smartphone bisa dipasarkan di Indonesia.

Perangkat tersebut berhasil meraih nilai tinggi yang mencapai 37,85%. Seperti di ketahui bahwa nilai minimal untuk batas lulusnya sebuah smartphone dari TKDN di Indonesia adalah 30%. Itu artinya, Xiaomi Indonesia sebentar lagi bakal membawa kejutan berupa Xiaomi Mi Note 10 ke Tanah Air.

Copyright©TKDN

Jika mengacu pada Mi CC9 Pro yang sudah dirilis di China kemarin, kemungkinan besar spesifikasi Mi Note 10 tak akan jauh berbeda. Sektor dapur pacunya di tenagai oleh Snapdragon 70G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan ROM hingga 256GB.

Baca juga : Advan Nasa Meluncur di Indonesia Seharga 700ribuan, Yuk Intip Spesifikasinya !

Fotografi menjadi andalan HP Android ini. bagaimana tidak, ada lima buah kamera belakang yang disematkan dan terdiri dari 108MP kamera utama, 12MP kamera portrait, 5MP lensa telephoto, 20MP lensa ultra-wide angle dan 2MP lensa makro.

Gambar hasil crop dari foto beresolusi 108 MP yang diambil menggunakan kamera Mi CC9 Pro ini tidak pecah ketika Xiaomi memamerkannya di jejaring sosial. Sementara kamera telephoto belakangnya mampu melakukan berbagai macam perbesaran mulai dari 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, hingga 50x Digital Zoom.

Untuk bagian depan Mi Note 10 ada juga kamera 32MP yang mengkomodasi kebutuhan foto selfie dan video call. sayangnya belum ada kepastian tanggal HP Android ini masuk Indonesia.

Baca juga : 10 HP Android Dengan Performa Paling Ngebut, Punyamu Ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here