Copyright©expert reviews

Oppo Gulirkan ColorOS 6 Berbasis Android 10 untuk Oppo Reno 10X Zoom 

Newsth.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Oppo mulai menggulirkan Update ColorOS berbasis Android 10 untuk HP Android flagshipnya yakni Oppo Reno 10X Zoom dan menjadi yang pertama yang mencicipinya.

Kabar baiknya, Indonesia menjadi salah satu Negara yang mendapatkan update untuk pertama kali. Tak hanya Indonesia, ada juga India, Malaysia dan Thailand. Hanya saja update ini masih bersifat trial version sehingga Oppo masih membatasi 1.000 orang pengguna di Tanah Air yang bisa mencobanya.

Jika kamu adalah salah satu pengguna Oppo Reno 10x Zoom dan tertarik melakukan update Android 10ini. kamu bisa langsung menuju ke Pengaturan lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak, kemudian tekan Ikon Pengaturan yang berada di sudut kanan atas dan pilih Versi percobaan.

Baca juga : 900ribuan, Infinix Smart 4 Masuk Indonesia, Yuk Intip Spesifikasinya !

Lalu apa saja sih fitur baru yang dibawa dalam update HP Android Oppo ini?

Seperti di ketahui ColorOS 6 terbaru memberikan pengalaman sistem operasi Android 10 dengan berbagai fitur yang khusus di kustomisasi untuk pengguna Oppo. Sistem operasi ini membawa berbagai pengalaman baru khususnya interaksi visual, keamanan dan kenyamanan seperti navigasi gesture dan peningkatan pengaturan privasi.

Copyright©Oppo

Peningkatan ColorOS ini juga ikut menawa fitur dark mode. Dengan fitur mode gelap ini menghadirkan kenyamanan mata pengguna dan pengunaan daya konsumsi layar yang lebih rendah.

ColorOS terbaru juga membawa gerakan navigasi baru yang mempermudah pengguna dalam menggunakan perangkat Oppo Reno. Misalkan menyapu dari sisi kiri layar akan mengembalikan ke halaman sebelumnya.

Baca juga : Jangan Beli Dulu, HP Android 4 Kamera Ini Bakal Dapat Diskon Hingga 50% Pekan Depan !

Sapuan ke atas dari bagian bawah perangkat untuk membawa kembali ke layar beranda. Sapuan hingga sepertiga layar dari bagian bawah akan membawa kepada jendela seluruh aplikasi yang terbuka.

Copyright©Oppo

Update untuk HP Android ini juga membawa fitur Digital Wellbeing yang memungkinkan pengguna mengetahui dan mengelola pengguna ponsel. Selain itu, ada juga fitur Wind Down yang mengingatkan pengguna untuk mematikan perangkat dimalam hari.

Pengaturan pada Android 10 untuk Oppo Reno 10x zoom juga memungkinkan pengguna punya control lebih besar pada perangkat, terutama pada akses lokasi. Saat aplikasi ingin mengakses lokasi, pengguna bisa mengaktifkannya untuk mengakses ini sepanjang waktu, saat aplikasi terbuka atau sepenuhnya memblokir akses.

Baca juga : Vivo Y19 Meluncur dengan Baterai Jumbo, Harganya Bikin Ngiler !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here