Copyright©Gus Info

5 Aplikasi Android Yang Ternyata Bikin HP Android Lelet !

Newsth.com – Salah satu permasalahan yang kerap dialami pengguna HP Android adalah penurunan kinerja ponsel atau biasa disebut lemot. Jika smartphone lemot tentu sangat menyebalkan karena bisa menghambat kegiatan yang hampir sebagian memakai ponsel.

Selain kapasitas memori penuh, smartphone lemot juga bisa disebabkan oleh beberapa aplikasi Android yang terkenal bisa menguras RAM dan ROM di HP.

Jika nggak mau HP Android kamu lemot, 5 aplikasi ini sebaiknya jangan di unduh di ponsel kamu. Apa saja sih? Simak saja dibawah ini.

Baca juga : Fitur Fingerprint Resmi Hadir di WhatsApp Android, Begini Lho Cara Pakainya !

Aplikasi Penghemat Baterai

Copyright©JalanTikus

Bukannya menghemat baterai, aplikasi ini malah akan membuat baterai smartphone kamu cepat terkuras habis karena aplikasi ini akan terus berjalan di latar belakang.

Aplikasi Antivirus

Google sendiri telah lebih dulu melakukan penyaringan virus ke seluruh aplikasi sebelumnya dipasarkan di Google Play Store.

Copyright©blog.avast.com

jadi, jika kamu jarang menginstall aplikasi dari sumber yang tidak dikenal selain Play Store, kamu tak membutuhkan yang namanya aplikasi anti virus karena tak akan berguna dan malah membuat kinerja HP Android-mu menjadi lemot.

Aplikasi Pembersih

Copyright©Tribunnews

Jika kamu pengguna HP kentang dengan ROM kurang dari 16GB, kamu nggak perlu memasang aplikasi ini karena aplikasi Android ini biasanya punya ukuran yang besar.  Makanya jika kamu terlanjur menginstall, lebih baik segera hapus karena kamu bisa membersihkan cache tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Baca juga : Mode Baru Chess-TD Hadir di Mobile Legends, Berani Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here