Copyright©Liputan6

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint Lock di WhatsApp

Newsth.com – Belakangan ini aplikasi chat paling populer di seluruh dunia yakni WhatsApp memang di kabarkan tengah mempersiapkan banyak fitur baru yang akan segera di luncurkan ke publik. salah satu yang dinantikan adalah fitur fingerprint.

Setelah lama di nantikan oleh para pengguna, WhatsApp akhirnya resmi mengumumkan fitur barunya yakni fitur sidik jari alias fingerprint. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mengamankan chat-chat dari tangan jail.

Fitur fingerprint lock ini kini sudah resmi di rilis untuk HP Android. Yups sebelumnya fitur ini memang sudah hadir lebih dulu untuk perangkat iOS melalui Touch ID dan Face ID pada awal tahun 2019 ini.

Baca juga : 5 Fitur Baru Yang Segera Sambangi WhatsApp, Mana Yang Kamu Tunggu?

“Hari ini kami memperkenalkan autentikasi serupa yang memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi dengan sidik jari pada telepon Android yang didukung,” demikian keterangan WhatsApp yang di lansir dari detikINET.

Dengan hadirnya fitur FingerPrint Lock ini tentu akan memberikan rasa aman dan privasi bagi penggunanya karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa di lihat diam-diam oleh orang lain. Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur terbaru dari WhatsApp ini.

Copyright©WhatsApp

Caranya cukup mudah kok, tapi kamu harus terlebih dulu mengupdate versi terbaru dari aplikasi ini di Google Play Store. setelah itu masuk ke halaman depan aplikasi ini, pilih ikon titik tiga di ujung kanan atas.

Baca juga : Curiga Diselingkuhi? Begini Cara Aman Kepoin Chat WhatsApp Pacar Tanpa Ketahuan !

Lalu pilih Setelan (Settings) kemudian menuju ke menu Akun (Account). Berikutnya pilih Privasi (Privacy( dan aktifkan Kunci Sidik Jari (FingerPrint Lock). Dan yang perlu kamu ingat, pastikan HP Android-mu sudah mendukung fitur fingerprint karena untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus melakukan setting di smartphone Android-mu terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, saat kamu mengaktifkan fitur Fingerprint Lock ini, meski WhatsApp dalam keadaan terkunci, pengguna tetap bisa menerima panggilan video atau telepon di aplikasinya. Gimana nih apakah kamu juga sudah coba fitur baru ini?

Di sisi lain, WhatsApp juga dikabarkan tengah mempersiapkan fitur dark mode alias tema gelap yang kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Terganggu? Inilah Cara Lenyapkan Status “Mengetik” di WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here