Copyright©tribun

Walau Centang Biru Dimatikan, Begini Cara Ketahui Chat WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum 

Newsth.com – Terkadang ada beberapa pengguna yang sengaja mematikan centang biru di WhatsApp. Nah hal itu biasanya membuat kamu resah ketika sedang mengirimkan chat penting tapi tak kunjung dib alas.

Kalau sudah begini, rasanya ingin sekali mengetahui apakah temanmu tersebut sudah membaca chat dari kamu atau belum. Suka kesel kan saat mengalami kejadian itu? tapi tenang kamu tak perlu marah-marah, ada kok cara untuk mengetahui apakah chat itu sudah dibaca atau belum meski centang biru dimatikan.

Penasaran kan gimana caranya? Simak yuk ulasan dibawah ini.

Baca juga : Mau Dapat Senjata Epic dan Paling Langka Call Of Duty Mobile? Begini Caranya!

Melalui Pesan Suara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengirimkan pesan suara. Untuk pengguna WhatsApp yang mematikan centang biru, menerima chat biasa memang akan membuat centang di aplikasi akan tetap berwarna abu-abu.

Namun berbeda saat menerima pesan suara, tanda centang di aplikasi ini akan berubah menjadi biru saat rekaman suara itu diputar. Jadi, saat temanmu tak juga membalas pesanmu, cobalah kirim pesan suara dan jika pesan suaramu di dengarkan oleh temanmu, maka fix chatmu memang sengaja di abaikan.

Copyright©hitekno

Melalui Pesan di Grup

Mematikan centang biru memang hanya berlaku untuk chat pribadi, namun tidak untuk chat grup WhatsApp. Semua pesan yang di kirimkan di grup akan tetap memberi informasi mengenai kapan chat tersebut terkirim dan terbaca.

Baca juga : Tolak Undangan Grup WhatsApp dengan Fitur Ini, Caranya?

Copyright©hitekno

Maka dari itu, kamu nggak usah marah-marah dulu jika chat kamu tak kunjung dibalas oleh temanmu. Kamu hanya perlu pergi ke grup dimana kamu dan temanmu tergabung, lalu kirimkan pesan di grup tersebut.

Saat temanmu membaca pesan yang kamu kirimkan yang bisa kamu lihat melalui fitur informasi di grup WhatsApp. Fix deh, pesan yang kamu kirimkan tersebut memang sengaja di abaikan oleh temanmu itu. jadi yang sabar ya.

Nah itulah tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah chat WhatsApp kamu di baca atau belum meski centang biru dimatikan.

Gimana mudah kan? Selamat mencoba ya guys!

Baca juga : Kepo Siapa Saja Yang Sering di Hubungi Pasangan Via WhatsApp? Begini Cara Mengetahuinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here