Copyright©technologue

Xiaomi Siapkan Puluhan Smartphone 5G Untuk Tahun Depan !

Newsth.com – Xiaomi nampaknya ingin memanfaatkan betul era smartphone 5G ini. Buktinya Xiaomi di kabarkan tengah menyiapkan banyak HP Android 5G. Hal itu juga di sampaikan sendiri oleh Lei Jun selaku pendiri dan CEO dari Xiaomi. Lei Jun mengatakan bahwa pihaknya siap meluncurkan lebih dari 10 ponsel 5G pada tahun mendatang.

Sementara itu diketahui bulan lalu, vendor asal Tiongkok itu baru saja merilis ponsel 5G terbarunya yang di beri nama Xiaomi Mi 9 Pro yag menjadi HP 5G pertamanya untuk pasar ponsel di China.

Lei Jun mengklaim sambutan pada ponsel ini sangat bagus sehingga menyebabkan terjadi masalah pasokan. Meski harganya belum di sebutkan, Xiaomi berencana merilis model 5G untuk seluruh pasar, mulai dari pasar high end hingga low end.

Baca juga : HP Android Ini Tiba dengan Lima Kamera dan RAM 6GB, Harganya Bikin Ngiler !

“Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini (ponsel 5G) memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil,”sebut Lei Jun.

“Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G,” imbuhnya, dikutip dari Reuters.

Kehadiran smartphone 5G dalam jumlah banyak ini diharapkan menggairahkan penjualan Xiaomi. Apabila, mereka kemungkinan akan berusaha menekan harganya serendah mungkin.

Copyright©Hitekno

Diketahui saat Xiaomi Mi 9 Pro 5G dirilis dengan harga USD 520 sudah disebut sebagai ponsel 5G termurah, tapi Lei tetap merasa tidak senang. Karena ia merasa harga tersebut masih terlalu mahal, bahkan meski sudah di turunkan dari rencana harga semula.

Baca juga : Vivo U3 Tiba dengan Baterai Jumbo dan RAM 6GB, Harganya Cuma Segini, Mau?

“Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G,” cetusnya saat acara peluncuran.

Tak mengherankan memang saat Xiaomi akan menjual smartphone 5G besutannya nanti dengan harga yang terjangkau. pasalnya vendor yang berbasis di China ini memang di kenal sebagai pabrikan smartphone yang menawarkan produknya dengan harga yang terjangkau.

Meski dijual murah, Xiaomi masih selalu mengedepan kualitas spesifikasinya agar tak mengecewakan konsumen.

Baca juga : Siapkan Uangmu, HP Android Baterai Monster Masuk Indonesia Pekan Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here