Copyright©Imaji Live

WhatsApp Tengah Uji Coba Fitur Blacklist Undangan Grup 

Newsth.com – Cukup menyebalkan memang ketika di masukkan ke dalam grup chatting di WhatsApp yang tidak di inginkan tapi juga enggan untuk meninggalkan grup tersebut karena merasa tak enak hati dengan orang yang telah memasukkan kita ke dalam grup itu.

Seperti yang telah di ketahui semua kontak di aplikasi besutan Facebook ini bisa mengundah kita masuk ke dalam grup kapan saja dan hingga kini belum ada pilihan bagi pengguna untuk menerima atau menolak masuk dalam grup tersebut sehingga otomatis sudah jadi anggota grup.

Tapi tenang kamu yang suka kesel dengan hal itu nampaknya keluhan kamu akan segera di jawab oleh WhatsApp melalui fitur baru ini.

Baca juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Yang Keren, Sudah Coba?

Saat ini seperti di lansir dari Glitched Africa pada Rabu, 16 Oktober 2019 yang mengutip dari WABetaInfo yang memang rajin membocorkan fitur baru aplikasi ini.

WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp kini tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur siapa saja yang bisa mengundang pengguna untuk masuk ke dalam grup.

Copyright©tribunnews

Nantinya aka nada tiga pilihan dalam fitur ini. mulai dari Everyone (semua orang), My Contact (Kontak saya) dan Nobody (Tidak Seorang Pun, serta My Contact Except (Kontak saya kecuali). Fitur baru ini akan masuk ke dalam pengaturan privasi yang bisa di pilih pengguna.

Baca juga : Ada Banyak Skin dan Hero Yang Dibagikan Gratis Oleh Moonton,Begini Cara Mendapatkannya !

Jadi misal kamu memilih ‘Everyone’ maka semua orang baik di daftar kontak ataupun tidak bisa mengundang kamu ke dalam grup. Lalu jika hanya ingin memblokir beberapa orang saja kamu bisa memilih ‘My contact Except’ kamu bisa memilih nomor-nomor kontak siapa saja untuk diblokir agar mereka tidak bisa lagi mengundang ke dalam grup.

Tapi yang perlu di ketahui, saat kamu memblokir maka saat yang diblokir ingin mengundang kamu untuk masuk ke dalam grup akan ada notifikasi pesan pribadi yang berisikan ajakan masuk grup, disini kamu bisa menolak atau menerima undangan tersebut.

Di sisi lain pada bulan April lalu, WhatsApp mengatakan akan mulai merilis fitur-fitur privasi yang baru, tapi tampaknya hingga saat ini pengguna masih harus menunggu sampai fitur-fitur tersebut rilis secara resmi.

Baca juga : Uninstall Sekarang Juga, 15 Aplikasi Android Ini Ternyata Berbahaya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here