Copyright©Gizchina

HMD Global Gulirkan Update Android 10 Untuk Nokia 8.1 

Newsth.com – Di minggu kedua bulan Oktober 2019 meski tak merilis smartphone barunya ada kabar gembira dari HMD Global. Yups kabar gembira itu datang untuk para pengguna HP Android besutan HMD Global yakni Nokia 8.1 di Indonesia.

Buat kamu pengguna Nokia 8.1 patut berbahagia, pasalnya kini kamu sudah bisa mencicipi Android 10. Ya, HMD Global akhirnya menggulirkan update Android 10 pertama untuk Nokia 8.1.

Nokia sendiri menjadi juara dunia dalam hal perlombaan software dan memberikan Android 10 tercepat untuk smartphone kelas menengah atasnya. Nokia 8.1 resmi bergabung dengan Essential Phone dan OnePlus 7 dan 7 Pro yang sudah lebih dulu menerima Android 10.

Baca juga : Mumpung Baru Gajian , Deretan Smartphone Murah Sejutaan Terbaru Ini Layak Kamu Beli !

Informasi ini di sampaikan langsung Juho Sarvikas selaku CPO HMD Global melalui akun Twitter pribadinya. Juho Sarvikas mengumumkan bahwa Nokia 8.1 kini sudah menerima Android 10.

Lantas apa saja kemampuan baru yang di bawa oleh Nokia 8.1 dalam update Android 10 ini?

Copyright©Twitter

Seperti yang telah di ketahui Google membawakan beberapa kemampuan baru yang canggih di Android 10 ini. mulai dari navigasi gerakan baru dan Smart Reply. Tak hanya itu saja, dalam update ini juga di lengkapi dengan control privasi baru, tema gelap, mode fokus dan tautan keluarga.

Baca juga : Motorola One Macro Tiba dengan Empat Kamera dan Baterai Jumbo, Harganya Cuma Segini !

Pengumuman ini sebenarnya tak telalu mengangetkan karena HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah sejak awal langsung tancap gas mengumumkan HP Android yang akan menerima Android 10 sejak Google resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi Android terbarunya tersebut.

Yang sedikit tak terduga adalah segmen menengah perusahaan Nokia 8.1 telah berhasil mengalahkan kelas atas Nokia 9 PureView.

Di tahun 2019 ini rencananya HMD Global akan menggulirkan Android 10 untuk tiga HP Android besutannya. Yups, setelah Nokia 8.1, pabrikan yang berbasis di Finlandia itu juga akan menggulirkan update Android untuk Nokia 7,1 dan Nokia 9 PureView.

Mengenai kapan tepatnya memang belum diketahui, jadi buat kamu pengguna Nokia 7.1 dan Nokia PureView harap bersabar ya.

Baca juga : Redmi 8 Meluncur dengan Baterai 5000mAh Dijual Rp 1jutaan, Mau Beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here