Copyright©MySmartPrice

Samsung Tutup Pabrik di Tiongkok, Samsung Galaxy S10+ Sebagai Hadiah Perpisahan

Newsth.com – Kabar mengejutkan datang dari Samsung yang akan segera menutup salah satu pabriknya. Yups, beberapa waktu lalu sejumlah media Korea Selatan melaporkan bahwa Samsung akan menutup pabrik terakhirnya di Tiongkok pada akhir bulan Oktober 2019 ini dan Samsung sendiri sudah mengonfirmasi hal tersebut.

Dengan di tutupnya pabrik di Tiongkok, pegawai Samsung di laporkan telah menikmati sejumlah keuntungan yang bikin iri. Bagaimanan tidak, pegawai dari vendor asal Korea Selatan itu mendapatkan kado perpisahan berupa Samsung Galaxy S10+ yang di berikan secara Cuma-Cuma.

Tak hanya  Galaxy S10+  itu saja, pegawai juga menerima jam tangan serta dana penghormatan untuk masa bakti mereka selama 10 tahun. Dan untuk pegawai dengan masa bakti kurang dari 10 tahun mendapatkan Samsung Galaxy A80.

Baca juga : Belasan HP Android Ini Disebut Google Rawan Diretas, Punyamu Termasuk?

Untuk informasi, Samsung sendiri sempat mengoperasikan tiga pabrik produksi smartphone mobile di Tiongkok yang berlokasi di Shenzhen, Tianjin dan Huizhou. Pabrik yang berlokasi di Shenzhen dan Tianjin telah ditutup tahun lalu.

Copyright©Rakuten

Saat ini, pabrik Huizhou ini merupakan pabrik terakhir Samsung yang beroperasi di Tiongkok.

Dan sekitar bulan Juni 2019 lalu, Samsung menurunkan skala produksi pabrik ini dan mulai merumahkan sejumlah pegawai. Sebagai informasi pada tahun 2017 lalu, pabrik di Huizhou ini memproduksi 64 juta unit ponsel.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Murah Sejutaan Lancar Banget Buat Main COD Mobile !

Meski semua pabrik nantinya ditutup, Samsung tetap akan menjual HP Android-nya di Negara tersebut. tapi Samsung dilaporkan hanya akan memasarkan perangkat ODM di pasar Tiongkok. Dan Galaxy A6s merupakan HP ODM pertama yang akan dipasarkan lalu diikuti oleh Galaxy A10s.

Perangkat ODM merupakan perangkat yang diproduksi oleh pabrik bukan milik Samsung namun telah memiliki lisensi resmi. Sebagai contoh, Samsung Galaxy A10s merupakan perangkat yang diproduksi oleh Jianxing Yongrui Electron Technology.

Sementara itu hadiah perpisahan yang diberikan Samsung kepada pegawai yakni Galaxy S10+  yang pasti banyak diidamkan orang. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi yang ditawarkan, Samsung Galaxy S10+ dijual dengan harga yang sangat mahal yakni sekitar Rp 20 jutaan.

Baca juga : Buruan Beli, 2 HP Android Flagship Ini Turun Harga Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here