Copyright©Todotech20

4 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di HP Android Yang Patut Kamu Coba !

Newsth.com – Kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Bahkan aplikasi besutan Facebook ini kini punya pengguna aktif lebih dari 1,5 miliar di berbagai penjuru dunia.

Tak mengherankan memang jika aplikasi ini punya banyak pengguna, pasalnya WhatsApp menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan orang terdekat mereka.

Aplikasi yang identik dengan warna hijau ini memiliki beragam fitur, salah satunya adalah panggilan video dan audio yang kini banyak dipakai karena tak perlu pulsa sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Akan tetapi sayangnya aplikasi ini memang tidak mendukung fitur merekam video atau audio untuk kepentingan keamanan dan mengurangi resiko penyalahgunaan dengan rekaman panggilan.

Baca juga : Makin Keren, WhatsApp Punya Fitur Penghapus Pesan Otomatis, Caranya?

Tapi tenang buat kamu yang ingin merekam pembicaraan kamu dengan orang spesial-mu ada cara yang bisa kamu lakukan untuk merekam panggilan WhatsApp secara gratis yakni dengan bantuan aplikasi pihak ketiha bernama Cube Call Recorder.

Nah berikut ini empat cara mudah merekam panggilan WhatsApp di HP Android di lansir dari laman Techzim.

  • Install aplikasi bernama Cube Call Recorder yang tersedia secara gratis di Google Play Store.
  • Setelah itu buka WhatsApp dan lakukan panggilan seperti biasa, maka widget aplikasi akan muncul di layar HP Android yang menunjukkan bahwa aplikasi tengah merekam panggilan.
Copyright©Nextren
  • Jika widget tak muncul, maka ketuk ikon mikrofon secara manual di aplikasi Cube Call Recorder.
  • Dalam beberapa kasus, rekaman tak memiliki audio dari sisi penerima atau penelpon. Untuk mengatasinya, pilih menu dan buka “Rekaman” dan ubah sumber audio “Rekaman VoIP” menjadi “Mikrofon”.
  • Jika sudah maka rekaman panggilan tersebut akan tersimpan di galeri kamu.

Baca juga : 5 Crowd Control Paling Menyebalkan di Game Mobile Legends, Setuju?

Menariknya lagi selain bisa untuk merekam panggilan WhatsApp di HP Android kamu, aplikasi Cube Call Recorder ini juga bisa di gunakan untuk merekam panggilan seluler.

Gimana mudah kan caranya dan nggak perlu bingung cari HP lain buat merekam panggilan dari orang spesialmu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya guys !

Baca juga : Deretan Ponsel Yang Bakal Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Punyamu Ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here