Copyright©GadgetGan

WhatsApp Uji Coba Fitur Disappearing Message

Newsth.com – Sudah bukan rahasia lagi jika WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak di gunakan orang. Bahkan penggunanya sudah mencapai miliar orang di berbagai penjuru dunia.

Sebagai aplikasi yang tengah diminati, layanan pesan singkat ini pun terus berusaha melakukan inovasi agar penggunya semakin nyaman menggunakan aplikasi ini. inovasi itu berupa berbagai fitur baru yang menarik untuk memanjakan para penggunya.

Seperti baru-baru ini WhatsApp di laporkan tengah menguji coba fitur baru yang mampu menghapus pesan pengguna secara terjadwal.

Baca juga : Deretan Ponsel Yang Bakal Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Punyamu Ada?

Fitur baru tersebut bernama “Disappearing Message”. Fitur ini diklaim mampu menghapus pesan kamu secara otomatis setelah periode waktu yang telah di tentukan. Fitur baru ini berguna terutama jika pesan tersebut mengandung konten sensitive.

Di kutip dari WABetaInfo yang memang rajin membocorkan mengenai fitur baru WhatsApp, fitur baru ini memungkinkan penggunanya bisa menjadwalkan pesan yang telah dikirimnya untuk di hapus dalam waktu 5 detik hingga 1 jam setelah pesan terkirim.

Copyright©Fajar

Lebih lanjut fitur bernama Disappearing Message ini juga di laporkan hanya tersedia dalam obrolan grup. Namun tak menutup kemungkinan aplikasi pesan singkat besutan Facebook ini juga akan meluncurkannya untuk semua jenis obrolan.

Kendati demikian, WABetaInfo belum memiliki informasi lebih detail mengenai kapan fitur baru ini akan tersedia dalam versi resmi untuk semua pengguna di berbagai penjuru dunia.

Baca juga : 5 Hero Support Yang Paling Ditakuti di Mobile Legends, Favoritmu Ada?

Sebelumnya fitur ini telah lebih dulu hadir di Telegram. Sementara itu, dalam aplikasi Telegram, fitur penjadwalan pesan ini dinamakan ‘Schedule Message’.

Penggunaannya cukup mudah, yakni setelah mengetik pesan di ruang obrolan, tahan tombol kirim hingga muncul pop-up “schedule messege”. Selanjutnya atur waktu yang bisa dikhendaki, lalu tekan bar bewarna biru di bagian bawah dan pesan akan otomatis terjadwalkan.

Fitur ini juga digunakan untuk Saved Message atau pesan yang disimpan sendiri. Lalu pesan ini akan menjadi pengingat yang akan muncul di smartphone penggunanya sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Menarik untuk ditunggu kapan WhatsApp akan menggulirkan fitur baru ini secara global.

Baca juga : Vivo Tawarkan Diskon Menarik Untuk Pembeli Vivo V17 Pro, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here