Copyright©Oketekno

Inilah HP Android dan iOS Yang Bakal Tak Bisa Gunakan WhatsApp !

Newsth.com – Baru-baru ini kabar kurang mengenakkan datang dari WhatsApp. Yups, aplikasi besutan Facebook ini mengumumkan bakal menghentikan dukungan untuk sejumlah versi Android dan iOS.

Yang artinya pengguna Android dan iOS tersebut tak lagi bisa menggunakan layanan pengiriman pesan yang tengah populer ini di ponselnya.

Pada laman FAQ layanan milik Facebook itu tertulis jika pengguna yang tak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi ini tak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Baca juga : Inilah Syarat Smartphone Untuk Main COD Mobile, Game Baru Pesaing PUBG Mobile !

Lantas sebenarnya apa saja ponsel yang akan tak bisa lagi menggunakan layanan pesan singkat milik Facebook ini?

Di lansir dari Livemint pada Selasa, 1 Oktober 2019 kemarin, versi sistem operasi yang di maksud adalah semua HP Android dengan sistem operasi Android 2.3.7 alias Gingerbread dan iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya.

Dukungan WhatsApp untuk perangkat yang berjalan di iOS 8 juga akan di hapus sepenuhnya pada tanggal yang sama yakni 1 Februari 2019 mendatang. Sebelumnya, layanan pesan singkat yang identik dengan warna hijau ini juga menyetop kehadirannya di Microsoft Store pada tanggal 1 Juli 2019 lalu.

Copyright©BreakingNews.co.id

Yang artinya semua Windows Phone tak lagi di dukung dan tak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Baca juga : Nggak Perlu Beli Baru, Inilah Aplikasi Android Untuk Menambah RAM di HP Android !

“Kami menyarankan anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru,” tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.

“Kami tak secara eksplisit melarang penggunaan perangkat yang sudah di-jailbreak ataupun di-unlocked. Namun modifikasi seperti ini mungkin bisa berdampak pada fungsionalitas perangkat anda, jadi kami tak bisa memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi,” tambah WhatsApp.

Gimana apakah HP Android atau iOS kamu masih berjalan di sistem operasi yang di sebutkan di atas? Jika iya nampaknya kamu perlu segera mengganti smartphone kamu ke yang lebih baru apabila kamu tetap ingin menggunakan aplikasi pesan singkat tersebut.

Baca juga : iPhone 11 Pro Max Dijual Sejutaan, Beneran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here