Copyright©Majalah Holiday

Segera Hapus 2 Aplikasi Android Berbahaya Ini di HP Android Kamu !

Newsth.com – Kamu pengguna HP Android? Jika iya kamu harus waspada karena 2 Aplikasi Android ini ternyata berbahaya lho, apa saja.

Dua aplikasi berbahaya ini sebelumnya sempat ada di Google Play Store. akan tetapi kini telah di hapus dari pusat distribusi aplikasi untuk smartphone Android. Kabarnya, dua aplikasi tersebut telah menjalankan adware.

Adware menyajikan iklan pop-up yang menghasilkan uang bagi pengembangnya setiap kali iklan di klik. Meski adware sering kali lebih menyebalkan daripada yang lain, iklan yang menganggu bisa menyebabkan masalah bagi pengguna karena iklan terus berjalan dilator belakang berulang kali mengganggu pengunaan dan menguras baterai.

Baca juga : 4 Smartphone Murah Sejutaan Penantang Samsung Galaxy A10s, Pilih Mana?

Kedua Aplikasi Android berbahaya itu adalah Sun Pro Beauty Camera dan Funny Sweet Beautu Selfie Camera yang telah diperiksa oleh para peniliti di Wandera.

Kedunya telah dilengkapi dengan sejumlah izin tambahan yang menunjukkan bahwa aplikasi berbahaya tersebut bisa digunakan untuk perilaku yang lebih mengganggu jika diinginkan.

Dua aplikasi diminta merekam audio yang memungkinkan aplikasi memakai mikrofon untuk mendengarkan apapun yang dikatakan oleh pengguna di dekat smartphone kapan saja, dan juga sejumlah izin yang memungkinkan aplikasi ini tetap ada di HP Android pengguna.

Copyright©Google Play Store

Sun Pro Beauty Camera dirilis pada September 2019 dan telah diunduh lebih dari satu juta kali. Sementara Funny Sweet Beauty Camera muncul pada Juli lalu dan telah diunduh sebanyak 500.000 kali hanya dalam waktu dua bulan.

Baca juga : PUBG Mobile Bakal Kedatangan Fitur Recall, Apa Fungsinya?

Kedua aplikasi Android ini dikemas dengan alat berbahasa Mandarin yang mencegah APK dari aplikasi yang dibuka dan dianalisis.

Tapi tenang keduanya telah dihapus dari Google Play Store dan para peniliti merekomendasikan buat kamu yang telah mengunduhnya untuk segera menghapus kedua aplikasi terrsebut dari HP Android kamu.

Para peneliti juga merekomendasikan untuk melihat ulasan aplikasi Android, baik Sun Pro Beauty Camera dan Funny Sweet Beauty Selfie memiliki banyak ulasan bintang yang mengeluh tentang iklan pop-up yang mengganggu.

Nah itulah tadi dua aplikasi Android yang sebaiknya langsung kamu hapus dari smartphone Android milikmu.

Baca juga : Moonton Berikan Buff Untuk 7 Hero Mobile Legends Ini Dalam Patch Terbaru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here