Copyright©Todotech

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware “Joker”

Newsth.com – Kabar mengejutkan datang untuk kamu pemilik HP Andrioid. Ya, ponsel Android dikabarkan kembali di serang oleh malware yang dijuluki “Joker”.

Malware ini di rancang untuk secara diam-diam mendaftar pengguna untuk layanan berlangganan yang kemungkinan akan di kenakan biaya selama beberapa pengguna. Tapi pengguna tidak sadar bahwa mereka berlangganan.

Di lansir dari laman Digital Trends pada Selasa, 10 September 2019, peneliti cybersecurit Aleksejs,Kuprin mengatakan malware ini telah menargetkan Negara tertentu.

Copyright©Line Today

Baca juga : Tanggal Rilis Royale Pas Season 9 PUBG Mobile Resmi Diumumkan, Ini Lho Yang Baru !

Termasuk Australia, Austria, Belgia, Brasil, China, Siprus, Mesir, Prancis, Jerman, Ghana, Yunani, Honduras, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Kuwait, Malaysia, Myanmar, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Qatar, Republik Argentina, Serbia, Singapura, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Mayoritas aplikasi Android yang di maksud menargetkan secara khusus Negara-negara di benua Eropa dan Asia serta mengharuskan pengguna untuk memakai kartu SIM dari wilayah tersebut agar malware bisa di eksekusi.

Kabarnya, ada total 24 Aplikasi Android yang terinfeksi malware ini. parahnya lagi, aplikasi-aplikasi itu sudah di install kira-kira 472.000 kali. Aplikasi-aplikasi tersebut mulai hadir di Google Play Store pada bulan Juni 2019 lalu, akan tetapi beberapa di antaranya mungkin sudah ada lebih lama.

Baca juga : Pengen Kepoin Pacar? Begini Lho Cara Melacak Lokasi Nomor WhatsApp Tanpa Ketahuan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here