Copyright©Thewoalah

Ada Bug Di Google Play Service Yang Bikin Baterai HP Android Cepat Habis 

Newsth.com – Baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting di smartphone Android sehingga sangat fatal jika ada kerusakan pada baterai ponsel.

Nah berbicara mengenai baterai apakah belakangan ini kamu merasakan baterai HP Android kamu boros secara tiba-tiba? Padahal sudah mengaktifkan mode hemat daya tapi tetap saja baterai terus habis.

Eit jangan keburu menyalahkan baterai smartphone boros karena sudah bocor atau ngedrop. Bisa jadi karena ada masalah di sisi software-nya. Ya karena baru-baru telah di temukan sebuah bug dari aplikasi Google yang ternyata bikin baterai terus terkuras. Aplikasi ini adalah Google Play Service 18.3.82.

Baca juga : Motorola One Action Rilis dengan Tiga Kamera Belakang, Segini Lho Harganya !

Google Play Service sendiri merupakan pusat layanan Google di smartphone Android. Dari fitur push, notifikasi, proses background dan banyak lagi lainnya yang di tangani oleh aplikasi milik Google ini.

Di lansir dari Android Police, temuan bug di Google Play Service ini menyebabkan daya baterai smartphone lebih banyak tersedot meski dalam keadaan stanby. Parahnya lagi aplikasi ini merupakan aplikasi yang penting dan di pakai hampi semua HP Android dengan layanan Google.

Sehingga tentu dampak dari bug di Google Play Service ini mempengaruhi banyak ponsel. Mungkin saja termasuk smartphone Android yang kamu pakai.

Copyright©Twitter/ ArtemR

Untuk mengetahui apakah HP Android kamu terkena bug atau tidak adalah dengan membuka menu Setting, lalu buka menu baterai dan cari opso Show Full Device Usage pada titik tiga dipojok atas.

Baca juga : Sebulan Rilis, Kini Samsung Galaxy A80 Dijual Lebih Murah, Mau?

Akan ditampilkan aplikasi mana yang paling banyak mengkonsumsi daya dan jika kamu temukan Google Play Service diperingkat tinggi maka itulah penyebabnya.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya?

Cek dulu versi Play Service di smartphone, apakah aplikasi versi 18.3.82 atau bukan. jika iya, cek juga apakah sudah ada update dari Google atau belum. Google sendiri pastinya tak akan tinggal diam membiarkan aplikasinya jadi penyebab baterai smartphone boros.

Jika tidak ada update, kamu bisa downdgrade ke versi lebih lama dan kamu bisa mendapatkannya melalui situs mirroring seperti APKPure atau APKMirror.

Gimana apakah kamu sudah mengecek Google Play Service di HP Android-mu?

Baca juga : HP Android Oppo dengan 4 Kamera dan 20x Zoom Siap Dirilis Bulan Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here