Copyright©IDN Times

Fingerprint Lock Bakal Hadir Untuk Pengguna WhatsApp di Android !

Newsth.com – Sadar tengah naik daun dan banyak digunakan oleh orang, WhatsApp pun terus berinovasi agar semakin membuat penggunanya nyaman memakai aplikasinya.

Seperti baru-baru mereka di laporkan akan segera memperluas kehadiran fitur keamanan biometric melalui pemindaian sidik jari yang tersedia di aplikasinya. Setelah hadir di perangkat iOS, kini giliran pengguna Android yang sebentar lagi akan segera bisa menikmatinya.

Informasi itu diketahui setelah ada opsi fingerprint lock di WhatsApp beta versi terbaru tepatnya 2.19.221. di lansir dari Android Police pada Rabu, 14 Agustus 2019, pengguna yang sudah memasangnya kini bisa melhat fitur ini di opsi Settings.

Baca juga : Update Terbaru, Ini Dia Deretan Hal Yang Baru Yang Ada di PUBG Mobile !

Nah oleh sebab itu bagi pengguna aplikasi versi beta di Android sudah bisa mencoba fitur ini. namun sayangnya belum di ketahui jadwal pasti kapan fitur fingerpint lock ini di gulirkan secara global, tapi mengingat sudah hadir dalam versi beta ada kemungkinan akan segera di rilis.

Copyright©WABetaInfo

Lewat fitur keamanan biometric ini, aplikasi besutan Facebook itu ingin menawarkan keamanan isi pesan pribadinya lebih baik sehingga tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi chatting tersebut sebab di perlukan verifikasi melalui sidik jari.

Kendati menawarkan fitur keamanan yang lebih privat, kehadirannya ternyata sempat membuat sejumlah pengguna cemas karena ketakutan jika aplikasi pesan ini mengambil data biometric dari perangkat pengguna.

Baca juga : Auto Chicken Dinner, 4 Trik Gokil PUBG Mobile Wajib Banget Kamu Coba !

Terlebih Facebook sebagai pemiliknya memiliki pengamanan data pengguna yang cukup buruk.

Hal itu terbukti dengan adanya skandal penyalahgunaan data yang sempat heboh tahun lalu. Maka dari itu, sejumlah peneliti menyebut keputusan memakai sidik jari di sebuah aplikasi, pengguna harus terlebih dulu mengetahui konsekuensi data tersebut bisa hilang.

Copyright©WABetaInfo

“Sekali kamu membagi informasi tersebut di media sosial, itu sama saja dengan merelakannya hilang,” tutur peneliti keamanan asal Jepang Isao Echizen pada Financial Times.

Sementara itu sebelumnya WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur mirip Boomerang Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video loop. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan baru akan tersedia untuk pengguna perangkat iOS.

Baca juga : Fitur Boomerang Instagram Bakal Hadir di WhatsApp, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here