Huawei Mate 30 Pro,
Copyright©Smartprik

Huawei Mate 30 Series Bakal Tiba 19 September 2019, Berikut Ini Bocorannya !

Newsth.com – Beberapa waktu belakangan ini Huawei memang di kabarkan tengah mempersiapkan perilisan 2 HP Android mereka dari seri Mate Series yakni Huawei Mate 30 dan Mate 30 yang akan segera tiba.

Kini akhirnya kepastian mengenai Huawei mate 30 Series terungkap. Ya Huawei akan merilis Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro pada tanggal 19 September 2019 mendatang di Eropa. Berbicara mengenai ponsel Android ini tentu tak lengkap jika tak membahas mengenai spesifikasinya.

Ya Duo Mate 30 ini akan di sokong oleh chipset terbaru dari Huawei yakni Kirin 990. Informasi ini datang dari Direktur Huawei yakni Wang Chenglu. “Chipset Kirin 990 baru akan memberi daya pada Mate 30 dan Mate 30 Pro. Akan meningkatkan efisiensi energi sebagai salah satu fiturnya,” kata Chenglu, dikutip Gsmarena, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Baca juga : Realme Segera Kenalkan Realme 5 Series Pekan Depan?

Copyright©MYSmartprice

Chip baru ini akan memiliki peningkatan efisiensi daya karena di sebut sebagai yang pertama dibuat pada proses EUV 7 nanometer oleh TSMC. Kemungkinan di pasarkan sebagai 7 nanometer plus memungkinkan kepadatan transistor 20 persen lebih besar dan mungkin akan sedikit lebih hemat daya.

Kirin sendiri juga di perkirakan memiliki modem 5G bawaan. Namun info mengenai hal tersebut masih sedikit kabur karena sumber lain mengklaim bahwa HP Android varian Mate 30 5G akan mendarat Desember tahun ini.

Baca juga : Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A10s Usung Baterai Jumbo dan Kamera Ganda, Harganya?

Sementara itu Huawei Mate 30 Pro akan menampilkan layar AMOLED 6,7 inci 90hZ dan pengisian daya 55W. Ada juga sensor sidik jari dilayar dan notch yang masih cukup besar yang kemungkinan menghadirkan pemindai wajah canggih.

Rumor juga mengatakan HP Android Mate 30 Pro ini akan memasang dua sensor besar 40MP dibagian belakang yang terletak di modul kamera melingkar. Sedangkan Mate 30 kabarnya akan memakai sistem operasi terbaru Huawei yakni OS Harmony sebagai pengganti Android.

“Keluarga Huawei Mate 30 tidak akan datang dengan Google Play Services yang sudah diinstal sebelumnya. Itu, dikombinasikan dengan OS Harmony bisa memiliki implikasi yang cukup menarik untuk masa depan,” kata Chenglu.

Baca juga : Resmi Rilis, Nubia Z20 Usung Dua Layar dan Snapdragon 855 Plus, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here