Copyright©LetsGoDigital

Xiaomi Patenkan HP Android Bertenaga Matahari

Newsth.com – Saat ini Xiaomi memang menjadi salah satu vendor yang cukup sukses merajai pasar ponsel global dengan berbagai produk yang di tawarkan.

Nah sebagai vendor ternama, Xiaomi nampaknya akan menjadi pionir HP Android berbasis energy berkelanjutan. Ya tidak butuh lagi mengecas, di masa depan ponsel besutan Xiaomi ini hanya membutuhkan tenaga matahari saja.

Yang artinya, vendor asal Tiongkok itu akan mengembangkan panel surya untuk smartphone yang akan langsung mengisi dayanya.

Di lansir dari Andorid Authority yang mengutip paten Xiaomi yang di ajukan di World Intellectual Property Office, terlihat sebuah HP Android tanpa bezel dengan tampak depan dan belakang. Di bagoan belakangnya ada sebuah lembar photovoltaic yang merupakan panel surya.

Baca juga : Harga Terjangkau, Deretan Keunggulan Vivo Z1 Pro Ini Bikin Kamu Ngiler !

Panel semacam ini telah banya di temui pada gedung-gedung, tapi tentu di smartphone nanti ukurannya akan mungil.

Melihat paten yang sama, nampaknya panel surya ini akan di kondisikan di bawah penutup belakang ponsel. Melihat beberapa varian Xiaomi seperti Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi 8 Pro yang punya varian casing tembus pandang, mungkin konsep ini yang akan di aplikasikan di panel surya tersebut.

Copyright©LetsGoDigital

Sementara itu di sisi lain, sebelumnya raksasa teknologi asal Korea Selatan yakni Samsung juga memiliki ide serupa dengan menyematkan panel surya ke ponsel. Tepatnya di HP Android keluaran tahun 2009 yakni Samsung E1107 Crest Solar.

Baca juga : Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Redmi 7A Bikin Pengen Beli !

Selain Samsung, LG juga pernah membuat smartphoen bertenaga matahari yang di beri nama GD510 di tahun 2010 silam.

Kendati demikian, Xiaomi merupakan yang pertama kali yang memiliki ide semacam ini untuk di sematkan pada smartphone  Hal ini mengingat smartphone tidak haus daya sementara smartphone adalah gadget yang benar-benar membutuhkan banyak sekali kapasitas baterai.

Jika paten tersebut benar di wujudkan oleh Xiaomi, tentu ini merupakan sebuah inovasi yang sangat canggih dan sangat menarik untuk di nantikan.

Sebelum mulai berinovasi seperti saat ini, Xiaomi hanya dipandang sebagai HP Android dengan performa baik dengan harga murah. Pelan tapi pasti, banyak aspek dari Xiaomi yang ditingkatkan.

Baca juga : LG Rilis Smartphone Murah Tahan Banting, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here