Copyright©teqnoforia.com

Berikut Ini Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Ketika Mati Listrik !

Newsth.com – Belakangan ini beberapa wilayah di pulau Jawa mengalami mati listrik masal tepatnya pada Minggu, 4 Agustus 2019 dan kini masih berlanjut pemadaman bergilir karena PLN masih berusaha memperbaiki sistem.

Salah satu keluhan yang paling banyak ditemui saat listrik mati adalh baterai smartphone Android mereka yang hampir habis. Meski sudah memiliki power bank untuk mengisi daya dalam keadaan darurat, kamu tetap harus menghemat baterai ponsel lho.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai HP Android-mu.

Baca juga : Rekomendasi HP Android Murah Rilisan Tahun 2018 Yang Masih Layak Dibeli di 2019, Pilih Mana?

Pakai Mode Power Saving

Mode ini bisa membatasi kinerja prosesor dan menurunkan tingkat kecerahan layar ponsel sehingga tenaga yang tersisa di baterai difokuskan untuk fungsi yang penting saja. mungkin tiap HP Android beda caranya mengaksesnya tapi umumnya kamu bisa masuk ke Settings kemudian Battery atau Settings lalu Device Maintenance lalu baterai.

Aktifkan Airplane Mode

Copyright©InetDetik

Untuk menjaga baterai smartphone Android tetap hemat, coba aktifkan Airplane Mode atau matikan koneksi data agar HP Android kamu tidak terus mencoba mencari jaringan dan menguras baterai.

Matikan Getaran

Membuat ponsel kamu bergetar ketika mendapatkan notifikasi ternyata membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit. Untuk itu sangat disarankan untuk menonaktifkan getaran jika ingin menghemat baterai ponsel.

Baca juga : Daftar HP Android Sejutaan Lancar Buat Main PUBG Mobile, Anti Ngelag !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here