Copyright©konbini.com

WhatsApp Bakal Dilanda Perubahan Besar, Satu Akun Bisa Dipakai di Banyak Perangkat?

Newsth.com – Sebagai aplikai chatting yang paling populer saat ini, WhatsApp terus melakukan pembenahan untuk platform-nya agar semakin membuat penggunanya nyaman memakai aplikasi ini.

Ya baru-baru ini aplikasi besutan Facebook tersebut di sinyalir akan mendapatkan perubahan besar dalam waktu dekat ini. tepatnya, ada indikasi bahwa satu akun WhatsApp akan bisa di gunakan di banyak perangkat lain secara bersamaan atau biasa di sebut dengan istilah multi-platform.

Rumor terkait rencana perubahan besar aplikasi ini di sampaikan oleh pembocor fitur-fitur teranyar aplikasi yang identik dengan warna hijau ini, siapa lagi kalau bukan WABetaInfo yang menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter miliknya.

Baca juga : Fitur Keren Ini Hadir Untuk Asus Zenfone Max Pro M1, Kamu Punya?

“Bukan rumor lagi, sudah dikonfirmasi. Pengguna bakal bisa menggunakan akun WhatsApp di banyak perangkat,” klaim WABetaInfo di akun Twitternya. “Ini termasuk WhatsApp di Windows (UWP, apabila tersedia), jadi Anda bisa memakai WhatsApp di PC walaupun ponsel tak terhubung. iPhone/ Android dan iPad OS termasuk juga?” tambah WABetaInfo.

Copyright©Twitter

Di ketahui selama ini satu akun memang hanya bisa di aktifkan di satu perangkat dan satu perangkat tambahan, seperti PC.

Jika mencoba mengaktifkan akun tersebut di perangkat lain di luar itu akan muncul peringatan bahwa masih ada smartphone atau PC yang aktif memakai akun tersebut. dan apabila memilih memakai akun WhatsApp di perangkat baru, maka akun di smartphone sebelumnya akan log out dan tak bisa di pakai lagi untuk mengirim atau menerima pesan.

Baca juga : Catat Tanggalnya ! Realme Segera Umumkan HP Android dengan Kamera 64MP !

Jika informasi yang di sampaikan oleh WABetaInfo itu akan benar terjadi maka ke depannya satu akun WhatsApp bisa di pakai di banyak perangkat secara bersamaan tanpa perlu log out dari perangkat yang sebelumnya.

Menurut kabar yang beredar multi-platform ini akan hadir di update aplikasi besutan Facebook ini versi 2.19.80, seperti di lansir dari The Independent pada hari Senin, 5 Agustus 2019 kemarin.

Sementara itu di sisi lain Facebook baru-baru mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyiapkan nama baru untuk WhatsApp dan Instagram.

Baca juga : Buruan Coba ! Begini Lho Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here