Copyright©KompasTekno

Harga Nokia 9 PureView Terjun Bebas, Jadi Makin Murah !

Newsth.com – HMD Global sebagai pemilik merek dagang Nokia memang cukup rajin merilis smartphone Android terbarunya ke pasaran dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang bersaing.

Salah satu smartphone yang paling menarik di tahun ini yang di luncurkan oleh HMD Global adalah Nokia 9 PureView. Bukan tanpa alasan, smartphone ini menarik karena di lengkapi dengan lima kamera belakang sekaligus.

Namun sayangnya, smartphone flagship dari Nokia ini hingga kini tak kunjung masuk ke Tanah Air. Meski begitu jika mengetahui perubahan harga dari smartphone ini yang cukup derastis di pasar ponsel Amerika Serikat membuatnya tetap menarik.

Baca juga : Catat ! Inilah Tanggal Perilisan Redmi 7A di Indonesia !

Ya setelah empat bulan dari perilisannya banderol untuk smartphone flagship besutan HMD Global ini terjun bebas, bahkan hampir 40 persen lho.

Pada saat pertama kali di luncurkan pada bulan Maret 2019 silam, Nokia 9 PureView ini di banderol dengan harga $699 atau sekitar Rp 9,8 jutaan. Akan tetapi saat ini harganya turun berkali-kali dan menyentuh angka terendah yakni $499 atau sekitar Rp 6,3 jutaan saja.

Copyright©PricePrice

Tidak di ketahui apa sebenarnya penyebab pemotongan harga signifikan tersebut, namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Android penerusnya yakni Nokia 9.1 Pureview segara meluncur pada kuartal keempat tahun ini dengan dukungan jaringan 5G.

Bisa jadi itulah alasan HMD Global memangkas harga untuk smartphone dengan lima kamera belakang ini.

Baca juga : Pre-Order Vivo Y12 Mulai Digelar dengan Hadiah Menarik, Segini Lho Harga Resminya di Indonesia !

Sebagai pengingat, Nokia 9 PureView ini hadir dengan mengandalkan prosesor Snapdragon 845 yang di padukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Smartphone ini menampilkan layar OLED 1080p berukuran 6 inci, vbaterai 3320 MAh dan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Copyright©Onleaks

Sektor fotografi dari ponsel ini sangat menarik dan menjadi nilai jual utamanya berkat perpaduan sensor 12MP RGB, sensor monokrom 12MP, lampu kilat dan sensor time flight bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Sayangnya Nokia 9 PureView ini tidak edar resmi di Tanah Air. Tampaknya di Indonesia HMD Global lebih ingin berfokus menggarap HP Android segmen entry-level dan bukan segmen high-end premium.

Baca juga : Black Shark 2 Pro Rilis dengan Snapdragon 855+, Ini Harganya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here