Copyright©konbini.com

WhatsApp Mulai Sebarkan Fitur Tangkal Hoax di India !

Newsth.com – Sebagai aplikasi yang punya banyak pengguna di berbagai belahan dunia, WhatsApp pun terus berinovasi agar tetap jadi populer dan tidak di tinggalkan oleh penggunanya. Aplikasi besutan Facebook it uterus menghadirkan fitur-fitur baru demi kenyamanan penggunanya.

Seperti baru-baru ini WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru yang di tujukan untuk menangkal hoax dan kini sudah mulai menyebar. Akan tetapi hanya para pengguna yang berada di India yang kebagian fitur baru ini.

Selain baru sampai di India, fitur baru ini pun di sebutkan belum tersebar merata di Negara tersebut meski media lokal seperti Indianexpress berhasil mendapatkan penampaknnya.

Baca juga : Fakta Menarik Tentang PUBG Mobile Lite, Yakin Nggak Tertarik Pindah Haluan?

Pada fitur baru ini terkait dengan missing menangkal hoax dan missinformasi pengguna aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut akan mendapatkan notifikasi adanya sebuah pesan berantai alias kelewat sering jadi pesan terusan atau biasa di sebut forward messenger.

“Jadi jika pengguna berusaha mem-forward message yang sebelumnya sudah diteruskan beberapa kali, WhatsApp bakal memberi notifikasi ke pengguna bahwa pesan itu akan ditandai dengan ‘sudah diteruskan berulang kali’,” tulis artikel tersebut.

Copyright©IndianExpress

Sebelumnya mereka juga menguji pemberia label “frequently forwarded” untuk chat yang terindikasi sebagai pesan beranti. Tapi penampakan fitur anyar di India tampak berbeda.

Baca juga : Makin Keren, WhatsApp Web Bakal Bisa Digunakan Tanpa Ponsel, Benarkah?

“Baru-baru ini kami menggulirkan sebuah pembaruan label pesan terusan untuk membantu orang melakukan identifikasi ketika menerima pesan yang sebelumnya sudah diteruskan berulang kali, seperti pesan berantai,” kata juru bicara WhatsApp ke Indianexpress.com.

“Forward message yang sudah berulang kali diteruskan ini akan ditandai dengan ikon panah ganda dan pengguna juga akan mendapatkan pemberitahuan ketika mereka hendak meneruskan lagi pesan semacam itu,” lanjutnya.

Ikon panah ganda itu Cuma akan muncul pada chat WhatsApp yang sudah di teruskan lebih dari lima kali. Menyertainya muncul notifikasi “pesan akan ditandai sudah berungkali diteruskan”.

Tapi berapa jumlah chat itu sudah diteruskan akan tetap terenskirpsi secara end-to-end. Aplikasi ini akan melabeli pesan yang diteruskan lebih dari lima kali tanpa mengungkap jumlah persis berapa kali diteruskan.

Baca juga : Last Seen WhatsApp Temanmu Disembunyikan? Begini Lho Cara Melihatnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here