Copyright©Neowin

Sebar Undangan, Huawei Konfirmasi Tanggal Perilisan Huawei Mate 20X 5G di China !

Newsth.com – Beberapa vendor ponsel diketahui sudah ada yang merilis smartphone yang telah mendukung jaringan 5G. mulai dari Oppo hingga Samsung. Dan baru-baru ini Huawei juga telah bersiap untuk meluncurkan smartphone 5G pertamanya yang di beri nama Huawei Mate 20X 5G.

Setelah mereka rilis di beberapa negera di Eropa, kini smartphone ini akan tiba di kampung halamanya yakni China dan beberapa sertifikasi penting telah muncul, termasuk 3C yang mengisyaratkan jika perlisannya sudah didepan mata.

Dan kini Huawei telah memberikan konfirmasi tentang tanggal peluncuran HP Android dengan dukungan jaringan 5G pertamanya ini.

Baca juga : Daftar HP Android Yang Bakal Rilis Pekan Ini, Mana Yang Kamu Tunggu?

Huawei juga telah mengirimkan undangan pada media pada tanggal 26 Juli 2019 di China. Dimana tanggal tersebut adalah acara untuk perlisan smartphone Mate 20X 5G yang memang sejalan dengan laporan sebelumnya.

Copyright©Mydrivers

Akan tetapi selain tanggal perilisannya tidak banyak informasi yang terungkap tentang ponsel terbaru Huawei ini, termasuk harga yang dibanderol. Ponsel 5G ini akan diluncurkan melalui operator China Unicom.

Berbicara mengenai Huawei Mate 20X 5G tentu tak afdol jika tidak membahas mengenai spesifikasinya. Ya sebagai ponsel 5G, Mate 20X 5G ini hadir dengan dukungan modem balong 5.000 yang memungkinkannya untuk mendukung jaringan 5G.

Baca juga : Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Ini 3 Keunggilan Vivo s1 yang Jadi Dambaan Anak Muda !

Huawei membekalinya dengan layar OLED berukuran 7,2 inci bergaya tetesan air dengan lekukan di bagian atas sebagai rumah bagi kamera selfi beresolusi 24MP. Ada juga tiga kamera belakang yang terdiri dari 40MP kamera utama, 20MP ultra-wide-angle dan 8MP telephoto.

Copyright©Gulf News

Dapur pacunya mengusung Kirin 980 yang dipasangkan dengan RAM 6GB/8GB/128GB dan memori internal 128GB/256GB/512GB. Smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini berjalan di antarmuka EMUI 9 berbasis Android 9 Pie.

Sementara itu agar Huawei Mate 20X 5G ini tetap bisa terus menyala, anehnya Huawei memberikan baterai 4.200 mAh yang lebih kecil di bandingkan Mate 20X non-5G yang memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. tapi yang menarik untuk smartphone 5G ini akan datang dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Baca juga : Saingi Realme X, Huawei Bawa Smartphone Android Kamera Pop-up dengan Harga Dibawah Rp 4 Jutaan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here