Copyright©nesabamedia.com

Newsth.com – Charger USB Type-C sudah menjadi tipe USB terbaru yang akan menggeser USB 3.0. Dengan USB Type-C dapat memungkinkan smartphone lebih cepat dalam mengisi baterai. Tidak hanya mengisi daya saja melainkan mentransfer data menggunakan smartphone yang memiliki USB Type-C akan lebih kencang.

Kini sudah banyak smartphone terbaru menggunakan USB Type-C ini karena bisa dibilang dalam proses mengisi daya dan transfer data akan lebih efektif menggunakan tipe satu ini. Lalu apa saja smartphone yang sudah memakai USB charger Type-C ini? Yuk simak artikelnya disini!

  1. Samsung Galaxy M20
Copyright©dailysocial.id

Dengan harga Rp 2 jutaan, Samsung telah melengkapi Galaxy M20 dengan charging USB Type-C. Tak heran jika pengisian daya pada seri Samsung ini sudah cepat. Hebatnya lagi di dalam Galaxy M20 sudah tertanam chipset Exynos 7904 dengan RAM 4GB serta penyimpanan data yang mencapai 64GB.

  1. Redmi Note 7
Copyright©tekno.kompas

Tak mau kalah dengan Samsung, produsen smartphone yang kini sedang naik daun yakni, XIaomi juga merilis ponsel pintar terbaru Redmi Note 7. Dengan harga Rp 2 jutaan Xiaomi Note 7 telah tertanam chipset Snapdragon 660. Sedangkan untuk RAMnya sendiri Xiaomi tidak main-main sebesar 6GB. Pada kamera Xiaomi ini beresolusi 48 MP untuk kamera belakang dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan baterai 4000mAh. Untuk desain layarnya sudah water-drop notch serta untuk perangkat lunak androidnya menggunakan Pie versi 9.0.

 

  1. Xiaomi Mi A2
Copyright©medcom.id

Sama seperti smartphone Xiaomi versi sebelumnya, Mi A2 juga dibekali dengan Android berbasis Android One. Mi A2 juga sudah menggunakan port USB Type-C meski kapasitas baterainya biasa-biasa saja. Hebatnya lagi Mi A2 ini sudah didukung sistem QUalcomm Quick Charger 4.0. Dengan Chipset Snapdragon 660 octa core Xiaomi Mi A2 dibekali dengan harga Rp 2 jutaan.

  1. Nokia 6.1 Plus
Copyright©medcom.id

Secara global Nokia 6.1 Plus ini dirilis dengan nama Nokia X6. Dengan dibekali chipset octa-core Snapdragon 636 Nokia X6 ini memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB. Untuk basis Androidnya sendiri Nokia X6 menggunakan perangkat lunak Oreo 8.1. Sedangkan pada fitur Nokia telah dibekali dengan kamera belakang ganda, baterai berkapasitas 3060 mAh dengan Quick Charger 3.0, sensor sidik jari hingga kamera depan beresolusi 16MP. Jika kamu ingin memiliki ponsel pintar ini siapkan uang Rp 2,7 juta.

  1. Nokia 5.1 Plus
Copyright©gadgetshow.com

Pada ponsel low-end, Nokia berhasil menjadi produsen smartphone yang pertama kali menggunakan port USB Type-C. Dengan harga Rp 2 juta desain dari Nokia 6.1 terbilang cukup premium. Sayangnya 5.1 Plus masih menggunakan chipset octa-core MediaTek Helio P60 dengan resolusi layar 5,86 inci serta kapasitas baterai sebesar 3060mAh.

  1. Nokia 6.1

Dirilis pada tahun 2018 Nokia 6.1 berhasil menciptakan ponsel dengan body berbahan aluminium. Jadi, tidak terbayang bagaimana tangguhnya ponsel ini. Selain itu ponsel pintar buatan Nokia ini menggunakan port USB Type-C pada pengisian daya dan transfer datanya.

Copyright©pcmag.com

Sama dengan ponsel Nokia lainnya, 6.1 menggunakan perangkat lunak berbasis Android stok Oreo versi 8.1. Pada kamera belakang Nokia 6.1 sudah menggunakan optik Zeiss. Dengan prosesor Snapdragon 630 octa-core Nokia 6.1 sudah memiliki layar Full beresolusi HD 5,5 serta baterai sebesar 3000mAh. Kamu bisa mendapatkan ponsel pintar ini dengan harga Rp 2,7 juta.

Itulah 6 ponsel pintar yang sudah menggunakan port USB Type-C dengan harga terjangkau. Bagaimana guys pilih USB Type-C atau 3.0?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here